Minggu, Maret 11, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLII (03.2018)

Senin, 5 Maret 2018 | 17 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Memfinalisasi bahan tayang Kebutuhan Biaya Terkait Kebijakan Pengembangan SDM Kemendikbud di Pusdiklat Pegawai 2019-2024.
[Rusid Setjen C-2: 13.00-14.30] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Penyusunan Grand Desain Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Kemendikbud.
[Mini NOC Kemendikbud: 14.30-16.00] Menggenerasi QR Code dan menempatkan Logo ISO 9001 pada halaman depan Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018.
[Room Mandalawangi, The Mirah Bogor Hotel: 19.30-21.30] Mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan Pembahasan Awal Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud Tahun 2020-2024 dan Evaluasi Capaian Renstra Tahun 2017.

Selasa, 6 Maret 2018 | 18 Jumadil Akhir 1439
[Rupat Ditjen Anggaran, Ged. Sutikno Slamet L-7: 13.00-15.00] Bersama staf menghadiri Penelaahan Usul Revisi Anggaran Setjen Kemendikbud TA 2018.

Rabu, 7 Maret 2018 | 19 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Memutakhirkan Daftar Rancangan Keputusan Pengangkatan Tim/Pokja di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Mereviu dan merevisi Keputusan Pengangkatan Tim ISO 9001:2015.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.30-18.00] Bersama Tim Verifikator memverifikasi dan meringkas nomenklatur dan level Indikator Perilaku Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan.

Kamis, 8 Maret 2018 | 20 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Mereviu Laporan Rekapitulasi Kehadirin PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Februari 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Menyusun Proyeksi Jabatan dan Pejabat yang Akan Pensiun pada Periode 2018 s.d. 2024 (7 tahun).  
[Rusid Bagian TU: 10.30-12.00] Bersama Tim mengikuti paparan WebEx-Spark untuk Pelatihan Jarak Jauh (Daring).
[Desk Subbag PTK: 13.30-17.00] Mereviu dan merevisi draft Keputusan 1Pengangkatan Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), 2) Pengangkatan Tim Satuan Pengawas Intern (SPI), dan 3) Pengangkatan Tim Reformasi Birokrasi Internal (RBI) Tahun 2018.

Jum'at, 9 Maret 2018 | 21 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Mereviu dan merevisi draft Keputusan 1) Pengangkatan Tim Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan, dan 2) Pengangkatan Tim Pengelola Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) 
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Mereviu dan merevisi draft Keputusan 3) Pengangkatan Tim Pengelola Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pelatihan. 

Sabtu, 10 Maret 2018 | 22 Jumadil Akhir 1439
[Home: 06.00-07.30] Menyusun 1) Data Hasil Verifikasi Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan oleh Tim 3 (Verifikator) dan 2) Rekapitulasi Verifikasi SKT Pelatihan berdasarkan Sub Cakupan Tugas dan Indikator Perilaku.
[Meeting Room, Hotel Neo+ Kebayoran L-MR: 14.30-18.30] Mengikuti proses Analisa Jabatan ASN Biro Umum Kemendikbud dan penelaahan Standar Kompetensi Teknis (SKT) Bagian Rumah Tangga Biro Umum Kemendikbud.

Sabtu, Maret 03, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLI (02.2018)

Senin, 26 Februari 2018 | 10 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun SK Komite Penjaminan Mutu Pelatihan di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. 
[Ruang ICT Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama Tim Manajemen dan Tim ISO Pusdiklat Pegawai Kemendikbud membahas penetapan Sasaran Mutu dan POS per-Subbidang dan Subbagian.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Merevisi SK Panitia Penyelenggara 1Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan I dan II; dan 2) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018.

Selasa, 27 Februari 2018 | 11 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 08.00-08.30] Membuka dan memandu sesi narasumber Kabid Data Satuan Pendidikan dan Proses Pembelajaran PDPSK pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.
[Ruang ICT Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama Tim Manajemen dan Tim ISO Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti sesi "Budaya Mutu" yang disampaikan oleh Prof Abdoorahman Ginting S.. M.Ed, M.Si, Ph.D.
[Rusid Setjen Kemendikbud C-2: 14.15-16.00] Mewakili pimpinan menghadiri pembahasan Peta Proses Bisnis Kemendikbud.

Rabu, 28 Februari 2018 | 12 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 08.00-08.30] Membuka dan memandu sesi narasumber Kabid Ketenagaan Peserta Didik dan Warisan Budaya Benda PDPSK pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.30] Menyusun dan menyampaikan Laporan Hasil Pembahasan Peta Proses Bisnis Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.30-11.30] Menyiapkan data peserta Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018 untuk e-Sertifikat.
[Aula I Gedung Pancasila: 12.00-13.00] Menghadiri resepsi Alih Tugas Widyaiswara Adnan M. Baralemba dari Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke LPMP Palu.
[Meeting Room Grand Whiz Hotel: 14.00-16.00] Bersama Tim Pustekkom menyusun draft Road Map (Peta Jalan) TIK Kemendikbud Tahun 2018-2022.
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.30] Mereviu Proposal Kegiatan Pelatihan Fasilitator Muda Mancakrida (Outbound) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Kamis, 1 Maret 2018 | 13 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 08.00-08.30] Membuka dan memandu sesi narasumber Kabid Pendayagunaan dan Pelayanan Data dan Statistik PDPSK pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.30-12.00] Menyusun draft Keputusan Pengangkatan Komite Penjaminan Mutu Pendidikan dan Sekretariat Komite Penjaminan Mutu Pendidikan.
[Desk Subbag PTK: 13.30-14.30] Menyiapkan data peserta Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018 untuk e-Sertifikat.
[Desk Subbag PTK: 15.30-18.30] Menggenerasi QR Code dan menempatkan Logo ISO 9001 pada halaman depan Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II.

Jum'at, 2 Maret 2018 | 14 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Menyusun data proyeksi Pensiun dan Kebutuhan SDM Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2019 s.d. 2024.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-18.00] Bersama struktural menyusun bahan tayang Kebutuhan Biaya Terkait Kebijakan Pengembangan SDM Kemendikbud Tahun 2019 s.d. 2024. 

Sabtu, 3 Maret 2018 | 15 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 10.00-10.30] Bersama struktural dan widyaiswara menghadiri penutupan Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.

Jumat, Februari 23, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DL (02.2018)

Senin, 19 Februari 2018 | 3 Jumadil Akhir 1439
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Menghadiri Pembukaan 1) Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I, 2) Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I, dan 3) Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Angkatan I Tahun 2018. 
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Memutakhirkan Data Jumlah Jam Pelatihan (JP) pada SKP Widyaiswara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.30-11.30] Memutakhirkan data pada Daftar Urut Kepangkatan (DUK) untuk Pangkalan Data Kepegawaian Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 11.30-12.00] Mendistribusikan akun dan password [email protected] untuk PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid I Gedung Pancasila: 16.30-18.00] Membahas persiapan PKBT untuk Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Tahun 2018.

Selasa, 20 Februari 2018 | 4 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merancang konsep Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan elektronik (e-STTPP) Tahun 2018. yang dilengkapi QR Code untuk verifikasi.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama pimpinan dan narasumber membahas pembentukan Komite Penjaminan Mutu (PKM) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 21 Februari 2018 | 5 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Membuat pranala singkat folder arsip kepegawaian per-PNS untuk Pangkalan Data Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Kediaman Bapak Agus Sugianto: 10.15-11.00] Visitasi sekaligus memberikan motivasi kepada pegawai yang sedang sakit dan sedang menjalani terapi untuk mampu berjalanan normal (tanpa bantuan sepasang tongkat ketiak) dan duduk di kursi lebih dari 2 jam.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Bersama tim melanjutkan penyusunan konsep Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan elektronik (e-STTP) Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa angkatan I Tahun 2018.
[Desk Persuratan Gedung Pancasila: 17.15-18.00] Memberikan briefing kepada PPNPN kelompok jabatan Pengelola SIM dan Teknisi Komputer dan Jaringan perihal pengelolaan SIM Diklat dan Jaringan Internet Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 19.00-21.00] Menyusun hirarki akun pos-el @kemdikbud.go.id PNS Pusdiklat Pegawai untuk e-Office Kemendikbud.

Kamis, 22 Februari 2018 | 6 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-12.00] Mereviu dan memfinalisasi SK Tim Pokja Penyelenggara 1) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar Angkatan I, 2) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar Angkatan II, 3) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan Angkatan I, 4) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan Angkatan II.
[Desk Subbag PTK: 13.30-18.00] Bersama staf SIM mengembangkan sistem e-Sertifikat Narasumber dan Peserta Pelatihan Teknis/Fungsional yang dilengkapi QR Code. 
[Desk Subbag PTK: 20.00-23.00] Mereviu dan memfinalisasi SK: 5) Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) Pusdiklat Pegawai Tahun 2018 dan 6) Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Barang dan Jasa Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.

Jum'at, 23 Februari 2018 | 7 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.30] Bersama staf SIM menguji coba, merevisi dan mengoperasikan sistem e-Sertifikat Narasumber dan Peserta Pelatihan Teknis/Fungsional yang dilengkapi QR Code untuk mencetak Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Angkatan I.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 13.30-15.30] Bersama pimpinan dan staf mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan 1) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan I dan II; dan 2) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Menyusun uraian tugas Tim Pengelola SIM Diklat Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Sabtu, Februari 17, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DXLIX (02.2018)

Senin, 12 Februari 2018 | 26 Jumadil Awwal 1439
[Rusid Biro Kepegawaian C-12: 09.30-13.30] Bersama pimpinan dan staf mengikuti Reviu RKA-K/L Revisi Perjadin dan Buka Blokir di Lingkungan Setjen Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.30] Menyelesaiakan matrik penugasan pegawai Bagian Tata Usaha dalam Kelompok Kerja (Pokja) 1) Pelatihan Dasar CPNS, 2) Pelatihan Kepemimpinan, 3) Pelatihan Administrasi Umum, 4) Pelatihan Fungsional, dan 5) Pelatihan Teknis selama tahun 2018.

Selasa, 13 Februari 2018 | 27 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] surat distribusi akun mail kemdikbud.go.id untuk PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Merancang matriks SK Tim Pokja di Bagian TU.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Merancang SK Tim Pokja Penyelenggara Pelatihan. 
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Menyusun basis data DUK PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk aplikasi Pangkalan Data Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 14 Februari 2018 | 28 Jumadil Awwal 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Mengikuti Rapim C Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Mereviu dan memfinalisasi SK Tim Pokja Penyelenggara 1) Diklatpim Tingkat III Angkatan I On 1, 2) Diklatpim Tingkat IV Angkatan I On 1, dan 3) Diklat Teknis Pengadaan Barang dan Jasa.

Kamis, 15 Februari 2018 | 29 Jumadil Awwal 1439
[Rusid Biro Kepegawaian C-12: 10.30-15.30] Bersama pimpinan dan staf menelaah, menyusun laporan dan membuat komitmen pasca Reviu RKA-K/L Revisi Perjadin dan Buka Blokir kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid Biro Hukor C-10: 16.30-18.30] Bersama tim mengikuti Reviu Kamus Kompetensi Teknis.

Jum'at, 16 Februari 2018 | 30 Jumadil Awwal 1439
[Batik Air #ID7309: 18.30-21.25] Penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS).

Sabtu, 17 Februari 2018 | 1 Jumadil Akhir 1439
[Bali 99 Tour & Travel: 10.00-14.00] Bersama Course Director membahas rancangan dan konsep "Pelatihan untuk Fasilitator Mancakrida (Outbound)" untuk Pegawai Bagian Tata Usaha Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Ahad, 18 Februari 2018 | 2 Jumadil Akhir 1439
[Sriwijaya Air #SJ2721: 19.45-20.25] Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: DXLVIII (02.2018)

Ahad, 4 Februari 2018 | 19 Jumadil Awwal 1439
[Kampus Pusdiklat: 07.00-08.00] Menempel label ruang Diskusi Sub Kelompok RNPK 2018 di 1) Aula I, II dan III gedung Pancasila, 2) Gedung Merah Putih, 3) Gedung Ganesha, dan 4) Gedung Budaya Kecil.
[Desk Subbag PTK: 08.00-08.45] Menyunting bahan tayang laporan kesiapan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dalam penyelenggaraan RNPK 2018.
[Kampus Pusdiklat: 09.00-12.00] Mendampingi PM, Eselon 1, Eselon II Setjen, dan Eselon III Pusdiklat Pegawai Kemendikbud meninjau kesiapan sarana dan prasarana Pusdiklat Pegawai Kemendikbud yang akan digunakan untuk kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2018. 
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.30] Mereviu dan menegosiasi penawaran jasa Petugas Penjaga dan Pembersih toilet: 1) Sayap kanan gedung Garuda, 2) Sayap kiri gedung Garuda, 3) Ruang VVIP gedung Garuda, 4) Aula I gedung Pancasila, 5) Aula II gedung Pancasila, 6) Gedung Budaya lantai I, dan Gedung Budaya lantai II selama berlangsungnya RNPK tanggal 5 s.d. 7 Februari 2018.

Senin, 5 Februari 2018 | 20 Jumadil Awwal 1439
[Rusid WI Gedung Pancasila: 05.30-06.00] Mengarahkan 14 petugas yang akan berjaga di toilet: 1) Sayap kanan gedung Garuda, 2) Sayap kiri gedung Garuda, 3) Ruang VVIP gedung Garuda, 4) Aula I gedung Pancasila, 5) Aula II gedung Pancasila, 6) Gedung Budaya lantai I, dan Gedung Budaya lantai II. 
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00Bersama staf pengelola SIM merancang dan menguji coba aplikasi Sistem Informasi Akomodasi RNPK 2018.
[Desk Subbag PTK: 10.00-14.00] Menyusun basis data Akomodasi Peserta RNPK 2018 yang dapat dicari berdasarkan 1) Nama, 2) Jabatan, 3) Penginapan, dan 4) Nomor Kamar.
[Gedung Garuda Pusdiklat: 19.30-21.00] Mengikuti sesi Pleno Pengarahan Mendikbud kepada peserta RNPK 2018 di gedung Garuda.

Selasa, 6 Februari 2018 | 21 Jumadil Awwal 1439
[Kampus Pusdiklat: 07.00-08.00] Menginspeksi kesiapan 1) Aula I, II dan III gedung Pancasila, 2) Gedung Merah Putih, 3) Gedung Ganesha, dan 4) Gedung Budaya Kecil untuk Diskusi Kelompok maupun Diskusi Sub Kelompok.
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Bersama staf pengelola SIM mengaktivasi aplikasi Sistem Informasi Akomodasi RNPK 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 11.00-12.00] Mengikuti rapat persiapan Diskusi Kelompok dan Sub Kelompok bersama Fasilitator, Kofasilitator, Moderator, dan Notulis. 
[Gedung Garuda Pusdiklat: 15.00-16.00] Mengikuti sesi Pengarahan dan Pembukaan RNPK 2018 oleh Presiden H. Joko Widodo.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.00] Memutakhirkan basis data Akomodasi Peserta RNPK 2018.
[Aula I Gedung Pancasila: 19.30-21.00] Mengikuti Sesi Diskusi Kelompok: Guru dan Diskusi Kelompok Sub Kelompok: Rekrutmen dan Distribusi Guru.
[Aula III Gedung Pancasila: 22.30-23.45] Mengikuti rapat Perumusan Rekomendasi Resolusi RNPK 2018.

Rabu, 7 Februari 2018 | 22 Jumadil Awwal 1439
[Lobby Gedung Garuda: 08.00-10.00] Membantu Paspampres dalam menyeleksi peserta yang akan masuk ke gedung Garuda untuk mengikuti sesi Inspirasi oleh Wakil Presiden H. Jusuf Kalla.
[Gedung Garuda: 10.00-11.00] Mengikuti sesi Inspirasi oleh Wakil Presiden H. Jusuf Kalla.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Menyusun daftar usulan uang lembur PPNPN selama persiapan, pelaksanaan dan pasca RNPK 2018 tanggal 4 s.d. 8 Februari 2018.
[Gedung Garuda: 16.30-18.00] Mengikuti sesi Penutupan RNPK 2018 oleh Mendikbud H. Muhadjir Effendy.

Kamis, 8 Februari 2018 | 23 Jumadil Awwal 1439
[Aula II-A Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Rapat evaluasi Panitia RNPK 2018 internal Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merevisi daftar usulan Uang Lembur dan Uang Makan Lembur PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk kegiatan RNPK 2018.
[Desk Subbag PTK: 15.30-17.30] Menilai SKP staf Subbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian bulan Januari 2018.
[Desk Subbag PTK: 18.30-20.30] Menyusun Rencana SKP Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian Tahun 2018 (1 Januari 2018 s.d. 31 Desember 2018).
[Desk Subbag PTK: 20.30-21.30] Mengadendum SKP Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian Tahun 2017 (4 Agustus 2017 s.d. 31 Desember 2017)

Jum'at, 9 Februari 2018 | 24 Jumadil Awwal 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama pimpinan membahas: 1) Evaluasi Pasca RNPK 2018, 2) DIklat Kepemimpinan III, 3) DIklat Kepemimpinan IV, 4) Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa, 5) Pelatihan Pengolahan dan Verifikasi Data, dan 6) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar,
[Desk Subbag PTK: 14.00-17.00] Menyusun matrik penugasan pegawai Bagian Tata Usaha dalam Kelompok Kerja (Pokja) 1) Pelatihan Dasar CPNS, 2) Pelatihan Kepemimpinan, 3) Pelatihan Administrasi Umum, 4) Pelatihan Fungsional, dan 5) Pelatihan Teknis selama tahun 2018.

Jurnal-ku: Minggu: DXLVII (01.2018)

Senin, 29 Januari 2018 | 13 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.00] Menyusun draft Nota Dinas untuk PPNPN perihal Pemotongan Iuran Kesehatan (BPJS Kesehatan) bagi PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendibud Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.00] Mempratinjau konsep e-Logbook Satpam Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 16.00-18.00] Bersama pimpinan membahas persiapan teknis dan substansi Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018.

Selasa, 30 Januari 2018 | 14 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.30] Menyusun draft SK Pengangkatan dan Kontrak Kerja PPNPN Tahun 2018 jabatan: Petugas Tenaga Medis.
[Kampus Pusdiklat Pegawai: 14.00-16.00] Menginspeksi kesiapan ruang sidang pleno, ruang sidang komisi/sub komisi, asrama/kamar tidur, kantin, ruang komite, dan poliklinik untuk Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018.

Rabu, 31 Januari 2018 | 15 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Menyusun bahan Analisis Beban Kerja (ABK) jabatan fungsional Widyaiswara berdasarkan jumlah peserta dan jam pelatihan dalam 1 tahun (2018).
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Menyusun draft daftar gaji PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Januari 2018 berbasis kinerja. 

Kamis, 1 Februari 2018 | 16 Jumadil Awwal 1439
[Ruang Rapat Gedung Sutikno Slamet, DJA Lantai 7: 10.00-12.00] Bersama staf perencana mengikuti rapat pembahasan 1) Kebutuhan Anggaran Belanja Pegawai (001), Belanja Operasional (002) dan Belanja Non-Operasional TA 2019; dan 2) Long List Kegiatan Kebutuhan Kemendikbud TA 2019.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Memfinalisasi daftar gaji PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Januari 2018 berbasis kinerja. 
[Desk Subbag PTK: 17.00-19.00] Menyusun draft uraian tugas Panitia Pelaksana RNPK 2018 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Jum'at, 2 Februari 2018 | 17 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Melakukan koordinasi kemajuan perbaikan ruas jalan Ciputat-Cinangka dengan tim pelaksana Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional IV Kemen PUPR untuk mendukung RNPK Tahun 2018..
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.15-16.30] Mengikuti rapat koordinasi final Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2018 bersama jajaran Kemendikbud, Kepolisian, TNI, PLN, dan Damkar.
[Rusid I Gedung Pancasila: 17.00-18.00] Mengikuti rapat koordinasi internal struktural dan widyaiswara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.  

Sabtu, 3 Februari 2018 | 18 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Mencadangkan (back up) file digital DP3 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2016 dan 2017
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Mendiskusikan penyediaan Petugas Penjaga dan Pembersih toilet: 1) Sayap kanan gedung Garuda, 2) Sayap kiri gedung Garuda, 3) Ruang VVIP gedung Garuda, 4) Aula I gedung Pancasila, 5) Aula II gedung Pancasila, 6) Gedung Budaya lantai I, dan Gedung Budaya lantai II yang akan digunakan oleh peserta dan panitia RNPK 2018, kemudian dilanjutkan dengan survei lapangan.
[Desk Subbag PTK: 14.00-18.00] Menyusun daftar peserta RNPK 2018 berdasarkan lokasi akomodasi: 1) Wisma Fatahillah Pusdiklat Kemendikbud, 2) Wisma Nusantara Pusdiklat Kemendikbud, 3) Wisma Bharata, Pusdiklat Kemendikbud, 4) Wisma Puntadewa Pusdiklat Kemendikbud, 5) Wisma IKA Pusdiklat Kemendikbud, 6) Wisma Ramayana Pusdiklat Kemendikbud, 7) P4TK Bispar, 8) P4TK Penjas DAN BK, 9) Pusdiklat Kemenhub, 
10) Pusdiklat Kemenag, dan 11) Wisma UT. Menyusun, mencetak dan melaminasi label ruang Diskusi Sub Kelompok RNPK 2018 untuk ditempel di 1) Aula I, II dan III gedung Pancasila, 2) Gedung Merah Putih, 3) Gedung Ganesha, dan 4) Gedung Budaya Kecil.

Jurnal-ku: Minggu: DXLVI (01.2018)

Ahad, 21 Januari 2018 | 5 Jumadil Awwal 1439
[Home: 08.00-23.00] Melengkapi lampiran, memfinalisasi, mencetak, dan menjilid Laporan "SEAMEO Capacity Building of Virtual Coordinators: Competency for the 21st Century" di SEAMEO Secretariat, Bangkok.

Senin, 22 Januari 2018 | 6 Jumadil Awwal 1439
[Rusid I Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama Pimpinan membahas jadwal dan materi LKM Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Diamond Room, The Sahira Hotel, Bogor: 19.30-22.30] Mengikuti Workshop Pengendalian Pelaksanaan Program dan Kegiatan Kemendikbud TA 2018.

Selasa, 23 Januari 2018 | 7 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 13.00-17.00] Menyusun bahan tayang Renstra Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2015-2019 (Perubahan 2017).
[Moon Stone Room, The Sahira Hotel, Bogor: 19.30-22.30] Mengikuti Rapat Koordinasi Revisi Anggaran Setjen Kemendikbud TA 2018 dengan topik khusus pada Efisiensi Perjalanan Dinas kegiatan TA 2018.

Rabu, 24 Januari 2018 | 8 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-10.30] Menghadiri pembukaan dan pengarahan Latihan Keterampilan Manajemen (LKM) Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 10.30-12.00] Menyajikan materi "Rencana Strategis Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2015-2019 (Perubahan 2017)" kepada Peserta Latihan Keterampilan Manajemen (LKM) Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Aula I-A: 13.00-15.00] Bersama Pimpinan dan Panitia RNPK 2018 membahas pembagian tugas dan persiapan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-20.00] Menyusun draft SK Pengangkatan PPNPN jabatan: 1) Pengelola SIM, 2) Pengemudi Kendaraan Operasional Kantor, 3) Petugas Satuan Kebersihan, 4) Petugas Satuan Pengamanan/Satpam, 5) Pramubakti, 6) Teknisi Komputer dan Jaringan, dan 7) Teknisi Listrik, AC, Pompa Air, dan Jaringan Air Bersih.

Kamis, 25 Januari 2018 | 9 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-18.00] Menyunting buku Program Kerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Jum'at, 26 Januari 2018 | 10 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Mengikuti sesi "Reakreditasi Penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV" pada Latihan Keterampilan Manajemen (LKM) Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 08.00-18.00] Melanjutkan penyuntingan buku Program Kerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Sabtu, 27 Januari 2018 | 11 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-15.00] Bersama struktural dan Tim ISO mengikuti Focus Group Discussion (FGD) "Penyusunan Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan".
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Menyelesaikan penyuntingan buku Program Kerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.