Minggu, Oktober 02, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXVII (09.2016)

Senin, 19 September 2016 | 18 Dzulhijjah 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-15.00] Menyusun data SMK Indonesia untuk basis data aplikasi Penyaluran Lulusan SMK.

Selasa, 20 September 2016 | 19 Dzulhijjah 1437
[Rusid BKLM C-4: 08.30-10.30] Bersama pimpinan membahas: 1) Konten Operation Room, 2) Inventarisasi Data Digital, dan 3) Desain Ruang dan Perlengkapan Operation Room Kemendikbud.
[Desk Subbag Informasi: 13.00-16.00] Mengonsep tampilan grafis baru untuk dashboard nasional, provinsi dan kabupaten/kota pada SIMPROKA.

Rabu, 21 September 2016 | 20 Dzulhijjah 1437
[Hotel Kartika Chandra: 09.00-16.30] Berpartisipasi dalam Lokakarya Studi Longitudinal Kehidupan Anak dan Keluarga.

Kamis, 22 September 2016 | 21 Dzulhijjah 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Mengonsep tampilan grafis baru untuk dashboard nasional, provinsi dan kabupaten/kota pada SIMPROKA.
[Desk Subbag Informasi: 13.00-17.00] Merinci uraian tugas untuk Sasaran Kerja Pegawai (SKP) staf Sub Bagian Informasi, Bagian Kebijakan dan Evaluasi Program BPKLN Tahun 2016.

Jum'at, 23 September 2016 | 22 Dzulhijjah 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Menyusun artikel tentang SIMPROKA dan SIMTRADA untuk topik Pengembangan Sistem Elektronik pada Buku Kilasan Kemendikbud Tahun 2016. 
[Taman Ismail Marzuki: 18.00-21.00] Malam Pemberian Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi 2016.

Sabtu, September 17, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXVI (09.2016)

Selasa, 13 September 2016 | 12 Dzulhijjah 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-12.00] Bersama Tim Pengembang memutakhirkan sistem SIMTRADA.
[Graha Insan Berprestasi A-1: 13.30-15.30] Bersama seluruh pejabat Kemendikbud mengikuti Sosialisasi Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).
[Rusid Bagian KEP C-7: 16.00-18.00] Bersama Pimpinan, Tim Pengembang Aplikasi SIMTRADA, Pengelola Sistem Informasi BOP PAUD, Pengelola Sistem Informasi BOS (SD, SMP, SMA, SMK), dan Pengelola Sistem Informasi TPG membahas mekanisme integrasi/penarikan data dari sistem informasi BOP PAUD, BOS, TPG, dan DAK SD ke dalam SIMTRADA.
[R. 305 Hotel Pitagiri Jakarta: 21.00-24.00] Bersama Tim Pengembang memutakhirkan data SIMTRADA.

Rabu, 14 September 2016 | 13 Dzulhijjah 1437
[Rusid Setjen C-2: 08.30-09.00] Bersama Pimpinan dan Tim Pengembang memaparkan aplikasi Sistem Monitoring Realisasi Sasaran dan Anggaran Dana Transfer ke Daerah bidang Pendidikan (SIMTRADA) Kemendikbud.
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.30-10.30] Bersama Tim Pengembang mengkompilasi dan mendiskusikan masukan/arahan Pimpinan terhadap SIMTRADA untuk segera di-tindak-lanjuti.
[Hotel Pitagiri Jakarta: 11.00-24.00] Memeriksa dan menyusun berkas Laporan Keuangan dan Laporan Kegiatan bagian KEP bulan Juli & Agustus 2016..

Kamis, 15 September 2016 | 14 Dzulhijjah 1437
[Hotel Pitagiri Jakarta: 11.00-22.00] Melanjutkan pemeriksaan dan penyusunan berkas Laporan Keuangan dan Laporan Kegiatan bagian KEP bulan Juli & Agustus 2016.

Jum'at, 16 September 2016 | 15 Dzulhijjah 1437
[Air Asia #QZ7510: 05.20-08.05] Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS)
[R. Meeting Bamboomedia Denpasar: 09.00-14.00] Bersama Tim Pengembang memperbaiki tampilan dan melengkapi fitur aplikasi SIMTRADA sesuai arahan pimpinan.

Sabtu, 17 September 2016 | 16 Dzulhijjah 1437
[Air Asia #XT7515: 18.25-19.05] Penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXV (09.2016)

Senin, 5 September 2016 | 4 Dzulhijjah 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-12.00] Menyusun laporan 1) Deseminasi Studi dan Rencana Pelembagaan Hukum dan Sistem CRVS, dan 2) Seri 2 Pembahasan DO (Definisi Operasional] Indikator SDGs Tujuan 4. 
[Rusid 1 PDSPK E-1: 13.30-15.00] Bersama pimpinan membahas persiapan Pelaksanaan Penelitian Longitudinal Kerentanan dan Ketahanan Anak dan Keluarga.

Selasa, 6 September 2016 | 5 Dzulhijjah 1437
[Citilink #QG116: 05.15-06.20] Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG).
[Kalstar Air #KD603: 08.10-09.10] Penerbangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG) ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun (PKN).
[Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kotawaringin Barat: 09.40-10.20] Melaporkan/menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan Verifikasi dan Validasi Lokasi Cagar Budaya di Kabupaten Kotawaringin Barat.
[Istana Pangeran Mangkubumi, Pangkalan Bun: 12.45-13.30] Memverifikasi dan memvalidasi titik lokasi cagar budaya Istana Adipati Pangeran Mangkubumi, Kab. Kotawaringin Tengah > http://databudaya.net/index.php/databudaya/databudayaatribut/cabud/id/1336


Rabu, 7 September 2016 | 6 Dzulhijjah 1437
[Masjid Kyai Gede, Kotawaringin Lama: 11.00-11.55] Memverifikasi dan memvalidasi titik lokasi cagar budaya Masjid Kyai Gede di Kotawaringin Lama > https://id.wikipedia.org/wiki/Masjid_Kiai_Gede
[Istana Astana Al-Nursari, Kotawaringin Lama: 12.00-12.55] Memverifikasi dan memvalidasi titik lokasi cagar budaya Istana Astana Al-Nursari di Kotawaringin Lama > http://databudaya.net/index.php/databudaya/databudayaatribut/cabud/id/1335

Kamis, 8 September 2016 | 7 Dzulhijjah 1437
[Kalstar Air #KD721: 09.35-10.50] Penerbangan dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun (PKN) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK).
[R. Pakuan, Hotel Royal Padjadjaran Bogor: 13.30-16.45] Bersama Kelompok I mempratinjau dan mengoreksi redaksi dan substansi draft Panduan Perencanaan Pendidikan Berbasis Data Tingkat Desa.
[R. Pakuan, Hotel Royal Padjadjaran Bogor: 19.30-21.00] Bersama Kelompok I menyajikan hasil pratinjau dan koreksi redaksi dan substansi draft Panduan Perencanaan Pendidikan Berbasis Data Tingkat Desa.

Jum'at, 9 September 2016 | 8 Dzulhijjah 1437
[R. Pakuan, Hotel Royal Padjadjaran Bogor: 08.00-11.30] Bersama kelompok 1 merevisi Bagian 1 draft Perencanaan Pendidikan Berbasis Data Tingkat Desa.
[R. Pakuan, Hotel Royal Padjadjaran Bogor: 13.30-15.30] Melaporkan hasil revisi Bagian 1 serta mencermati laporan hasil revisi Bagian 2 dan Bagian 3 dari kelompok lain.
[R. Pakuan, Hotel Royal Padjadjaran Bogor: 15.45-17.15] Mensimulasikan proses Perencanaan Pendidikan Berbasis Data Tingkat Desa.

Sabtu, 10 September 2016 | 9 Dzulhijjah 1437
[Rusid Bag. KEP: 11.00-18.00] Bersama Tim Keuangan memproyeksi penyerapan anggaran Bagian KEP TA 2016 dan merencanakan kegiatan Bagian KEP bulan September-Oktober-November 2016.

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXIV (09.2016)

Senin, 29 Agustus 2016 | 26 Dzulqa'dah 1437
[Rose Hall, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 19.30-20.00] Mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan pimpinan pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran Kemendikbud Triwulan II Tahun 2016. 
[Rose Hall, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 20.00-22.00] Mengikuti sesi Hasil Pemantauan dan Evaluasi Program dan Kegiatan Kemendikbud Triwulan II Tahun Anggaran 2016 berdasarkan e-Monev Bappenas oleh Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan, Bappenas. 

Selasa, 30 Agustus 2016 | 27 Dzulqa'dah 1437
[R. Kerinci, Ibis Jakarta Slipi: 09.00-15.00] Mengikuti Focus Group Discussion (FGD) membahas Sistem Aplikasi dan Proses Verifikasi Data Titik Cagar Budaya.
[Rose Hall, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 20.00-22.00] Mengarahkan dan menutup Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran Kemendikbud Triwulan II Tahun 2016. 

Rabu, 31 Agustus 2016 | 28 Dzulqa'dah 1437
[Desk Subbag Informasi: 10.00-12.00] Bersama Tim Keuangan menyusun daftar self-blocking untuk Pemotongan Anggaran Jilid II RKA-K/L Bagian KEP.

Kamis, 1 September 2016 | 29 Dzulqa'dah 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 15.00-18.00] Bersama pimpinan: 1) Membahas laporan Capaian Kinerja RKA-K/L berdasarkan Aplikasi SMART dan B.19; 2) Memantau perkembangan capaian target fisik/output prioritas, dan 3) Mencatat kendala/permasalahan beserta tindak lanjutnya dengan para Sekretaris Unit Utama (Eselon 1) Kemendikbud.

Jum'at, 2 September 2016 | 30 Dzulqa'dah 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 15.00-18.00] Bersama pimpinan: 1) Membahas laporan Capaian Kinerja RKA-K/L berdasarkan Aplikasi SMART dan B.19; 2) Memantau perkembangan capaian target fisik/output prioritas, dan 3) Mencatat kendala/permasalahan beserta tindak lanjutnya dengan para Kepala Satker (Eselon 2) di Lingkungan Setjen Kemendikbud.

Rabu, Agustus 31, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXIII (08.2016)

Ahad, 21 Agustus 2016 | 18 Dzulqa'dah 1437
[Oregano Ballroom, Clove Garden Hotel Bandung: 19.30-22.00] Mengikuti sesi: 1) Pembukaan Rakor Pemantauan Terpadu Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s.d. Triwulan II Tahun Anggaran 2016 dan pengarahan tentang Kebijakan Program dan Anggaran oleh Kepala Biro PKLN dan 2) Pengelolaan DAK Bidang Pendidikan dalam APDB oleh Direktorat Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah, Kemendagri.

Senin, 22 Agustus 2016 | 19 Dzulqa'dah 1437
[Oregano Ballroom, Clove Garden Hotel Bandung: 08.30-10.00] Memoderasi sesi: 3) Pemantauan Terpadu Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan Triwulan II Tahun Anggaran 2016 oleh Kasubbag Evaluasi Program Biro PKLN, Kemendikbud.
[Oregano Ballroom, Clove Garden Hotel Bandung: 10.15-12.00Memoderasi sesi: 4) Perkembangan DAK BOP PAUD dan Strategi Percepatannya oleh Setditjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud.
[Oregano Ballroom, Clove Garden Hotel Bandung: 13.30-15.00Mengikuti sesi: 5) Evaluasi DAK 2015 dan Perkembangan DAK 2016 oleh Setditjen Dikdasmen. Kemendikbud.
[Oregano Ballroom, Clove Garden Hotel Bandung: 15.30-17.30Mengikuti sesi: 6) Evaluasi Semester I DAK Non Fisik TPG oleh Setditjen GTK. Kemendikbud.
[Taman, Clove Garden Hotel Bandung: 19.30-21.30Mengikuti sesi: 7) Laporan Hasil Rakor Pemantauan Terpadu Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s.d. Triwulan II Tahun Anggaran 2016 dan 8) Penutupan oleh Kabag Kebijakan dan Evaluasi Program, Biro PKLN Kemendikbud.

Selasa, 23 Agustus 2016 | 20 Dzulqa'dah 1437
[Amaroossa Grande Hotel, Bekasi: 15.00-16.00] Melaksanakan survei fasilitas kamar tidur untuk narasumber, peserta dan panitia serta ruang rapat dan ruang makan untuk kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran Kemendikbud Triwulan II Tahun 2016 pada tanggal 29-31 Agustus 2016.

Rabu, 24 Agustus 2016 | 21 Dzulqa'dah 1437
[Garuda Indonesia #GA502: 08.30-10.05] Penerbangan dari Terminal 3 Ultimate - Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK).
[Garuda Indonesia #GA7534: 12.15-13.05] Penerbangan dari Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK) ke Bandara Susilo Sintang (SQG). 
[Dinas Pendidikan Kab. Sintang: 15.00-16.00] Mengumpulkan data dan informasi pelaksanaan BOP PAUD 2016 dari Manajemen BOP PAUD Kabupaten Sintang. 

Kamis, 25 Agustus 2016 | 22 Dzulqa'dah 1437
[TK Kasih Ibu, Sintang: 09.30-10.50] Mengumpulkan data dan informasi pemanfaatan dana BOP PAUD dari Pengelola, Guru/Tenaga Pendidik dan Orangtua Siswa TK Kasih Ibu, Desa Manter, Kabupaten Sintang.
[KB Suluh Harapan, Sintang: 12.00-13.10] Mengumpulkan data dan informasi pemanfaatan dana BOP PAUD dari Pengelola, Guru/Tenaga Pendidik dan Orangtua Siswa KB Suluh Harapan, Desa Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang.  
[Bank Kalbar Cabang Sintang: 13.30-14.50] Menjelaskan dan menyerahkan instrumen monev dana BOP PAUD kepada Bank Kalbar Cabang Sintang (Bank Penyalur).

Jum'at, 26 Agustus 2016 | 23 Dzulqa'dah 1437
[TPA Al-Irsyad, Sintang: 09.10-10.20] Mengumpulkan data dan informasi pemanfaatan dana BOP PAUD dari Pengelola, Guru/Tenaga Pendidik dan Orangtua Siswa SPS Al-Irsyad, Desa Kebong, Kec. Kelam Permai, Kabupaten Sintang.  
[Bank Kalbar Cabang Sintang: 14.20-15.00] Mengumpulkan data dan informasi penyaluran dana BOP PAUD dari Bank Kalbar Cabang Sintang.

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 24 Dzulqa'dah 1437
[Garuda Indonesia #GA7535: 13.35-14.20] Penerbangan dari Bandara Susilo Sintang (SQG) ke Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK).
[Garuda Indonesia #GA507: 15.20-16.50] Penerbangan dari Bandara Internasional Supadio Pontianak (PNK) ke Terminal 3 Ultimate - Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK). 

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXII (08.2016)

Ahad, 14 Agustus 2016 | 11 Dzulqa'dah 1437
[Garuda Indonesia #GA422: 13.10-16.10] Penerbangan dari Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS).

Senin, 15 Agustus 2016 | 12 Dzulqa'dah 1437
[Graha Sarwa Guna II, LPMP Bali: 09.00-10.30 WITa] Menjelaskan tentang aplikasi Sistem Monitoring Capaian Output Program dan Kegiatan (SIMPROKA) Kemendikbud kepada para operator perencanaan Satker Kemendikbud se-Provinsi Bali. 
[Graha Sarwa Guna II, LPMP Bali: 10.30-14.30 WITa] Memantau dan me-review capaian output Program dan Kegiatan UPT/Satker Kemendikbud se-Provinsi Bali

Selasa, 16 Agustus 2016 | 13 Dzulqa'dah 1437
[Garuda Indonesia #GA407: 13.10-16.10] Penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta (CGK).

Rabu, 17 Agustus 2016 | 14 Dzulqa'dah 1437
[Halaman Kemendikbud: 07.00-08.30] Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-71 bersama pejabat dan pegawai Kemendikbud.
[Rusid Bagian KEP: 09.00-16.00] Bersama pimpinan beserta tim memilah dan memilih anggaran publikasi di dalam RKA-KL Kemendikbud TA 2016.

Kamis, 18 Agustus 2016 | 15 Dzulqa'dah 1437
[Rusid 702: 09.00-12.00] Bersama pimpinan sestama terkait 1) mengklarifikasi dan memverifikasi Usulan Rencana Aksi HAM Tahun 2017 dan 2) menyepakati Rencana Aksi HAM Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017.
[Rusid 702: 15.00-18.00] Bersama pimpinan sestama terkait 1) menjelaskan mekanisme Rakor Pemantauan Terpadu Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s.d. Triwulan II Tahun Anggaran 2016 dan 2) membahas pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2016.

Jum'at, 19 Agustus 2016 | 16 Dzulqa'dah 1437
[Rusid Bagian KEP: 09.00-12.00] Bersama pimpinan dan tim petugas membahas rencana pelaksanaan Monev Pelaksanaan Program BOP PAUD di Daerah Perbatasan (3T) .
[Rusid Bagian KEP: 15.00-18.00] Bersama pimpinan dan staf membahas rencana pelaksanaan Rakor Pemantauan Terpadu Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s.d. Triwulan II Tahun Anggaran 2016 di Clove Garden Hotel Bandung pada tanggal 21-23 Agustus 2016.

Jurnal-ku: Minggu: CDLXXI (08.2016)

Ahad, 7 Agustus 2016 | 4 Dzulqa'dah 1437
[R. Opera House, Hotel Amos Cozy Jakarta: 16.00-18.00] Memaparkan model-model pemantauan dan evaluasi yang dilaksanakan oleh Biro PKLN serta sistem informasi pendukungnya kepada Tim Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kemendikbud.

Senin, 8 Agustus 2016 | 5 Dzulqa'dah 1437
[Rusid Bagian KEP: 10.00-11.00] Membahas rencana kegiatan fullboard  Sosialisasi Pemantauan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Transfer ke Daerah bidang Pendidikan Tahun 2016.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-17.00] Menyusun: 1) Rencana Kebutuhan Pendidikan S1 Periode 2017-2023; 2) Rencana Kebutuhan Pendidikan S2 Periode 2017-2023; dan 3) Rencana Kebutuhan Pelatihan Periode 2017-2023 Sub Bagian Informasi, Bagian KEP, Biro PKLN Kemendikbud.

Selasa, 9 Agustus 2016 | 6 Dzulqa'dah 1437
[Desk Subbag Informasi: 09.00-12.00] Bersama Tim Perencana dan Keuangan Bagian KEP menyusun draft RKA-KL Bagian KEP Tahun 2017.
[Bvlgari Function Room, Hotel Golden Boutique Jakarta: 19.30-21.30] Mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan kegiatan Manajemen Handling Aplikasi dan Teknologi Terbaru Sistem Informasi dan Jaringan.

Rabu, 10 Agustus 2016 | 7 Dzulqa'dah 1437
[Bvlgari Function Room, Hotel Golden Boutique Jakarta: 08.00-09.30] Mengikuti sesi pemaparan dan tanya-jawab tentang: 1) Layanan Data Center Kemendikbud.
[Bvlgari Function Room, Hotel Golden Boutique Jakarta: 10.00-12.00] Mengikuti sesi pemaparan dan tanya-jawab tentang: 2) Standar Platform Aplikasi dan Basis Data di Lingkungan Kementerian Keuangan.
[Bvlgari Function Room, Hotel Golden Boutique Jakarta: 13.30-15.00] Mengikuti sesi pemaparan dan tanya-jawab tentang: 3) Keamanan Aplikasi.
[Bvlgari Function Room, Hotel Golden Boutique Jakarta: 15.30-18.00] Berpartisipasi dalam penyusunan draft POS Tata Kelola Aplikasi Kemendikbud.

Kamis, 11 Agustus 2016 | 8 Dzulqa'dah 1437
[Meeting Room L-7, Belezza Suite Hotel: 08.30-11.00] Mengikuti sesi pemaparan dan tanya-jawab tentang: Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP).
[Rusid Bagian KEP: 14.00-18.00] Bersama tim menyusunan Panduan Pemantauan Pengelolaan BOP PAUD di Daerah Perbatasan.

Jum'at, 12 Agustus 2016 | 9 Dzulqa'dah 1437
[Ruang Proklamasi, Pusdiklat Bappenas: 09.00-11.00] Bersama pimpinan mengikuti Seri 2 Pembahasan Definisi Operasional Indikator SDGs Tujuan 4 Pendidikan Berkualitas.

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 10 Dzulqa'dah 1437
[Desk Subbag Informasi: 14.00-21.00] Memindai 9 (sembilan) dokumen pengadaan barang dan jasa Bagian KEP Tahun Anggaran 2016.

Jumat, Agustus 12, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXX (08.2016)

Senin, 1 Agustus 2016 | 27 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.30-10.30] Merevisi isian kuesioner Gender Stocktaking dalam Rangka Evaluasi Strategi Nasional Percepatan PUG dan PPRG.
[Rusid Bagian KEP C-7: 15.00-18.00] Bersama pimpinan dan staf mengikuti pembekalan pelaksanaan Pemantapan Program dan Kegiatan Kemendikbud Tahap I dan Aplikasi SIMPROKA.

Selasa, 2 Agustus 2016 | 28 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 09.00-11.00] Bersama Tim Pengelola Keuangan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengkoordinasikan kegiatan Pemantauan Pelaksanaan Program, Kegiatan dan Anggaran TA 2016 dengan Satker/UPT Kemendikbud di Provinsi Sumatera Selatan.
[Rusid Setjen C-2: 15.00-18.00] Bersama pimpinan membahas capaian dan rencana peningkatan mutu Sekolah Vokasi di Indonesia.

Rabu, 3 Agustus 2016 | 29 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 14.00-17.00] Bersama pimpinan menyusun bahan paparan Rincian Kertas Kerja Satker TA 2017 Bagian KEP.
[R. Puntadewa, The 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa Hotel: 19.30-22.00] Bersama pimpinan me-review rencana kerja Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (Biro PKLN) Tahun Anggaran 2017 per-bagian.

Kamis, 4 Agustus 2016 | 1 Dzulqa'dah 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 10.00-12.00] Bersama pimpinan merevisi Rencana Kerja Bagian KEP Tahun Anggaran 2017 sesuai hasil review.
[Desk Subbag Informasi: 15.00-17.00] Merevisi bahan paparan Rencana Kerja Bagian KEP Tahun Anggaran 2017 sesuai hasil revisi.
[Garuda Indonesia #GA120: 19.55-21.05] Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta (CGK) ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (PLM).

Jum'at, 5 Agustus 2016 | 2 Dzulqa'dah 1437
[Rusid Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan: 09.00-15.00] Memantau dan me-review capaian output program dan kegiatan semester I TA 2016 satker: 1) Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan (Setjen, PAUD & Dikmas, Dikdasmen, dan GTK); 2) LPMP Prov. Sumatera Selatan; 3) Balai Bahasa Palembang; dan 4) Balai Arkeologi Prov. Sumatera Selatan.

Sabtu, 6 Agustus 2016 | 3 Dzulqa'dah 1437
[Garuda Indonesia #GA111: 13.20-14.30] Penerbangan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (PLM) ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: CDLXIX (07.2016)

Senin, 25 Juli 2016 | 20 Syawal 1437
[Rusid SG 5 Bappenas: 09.30-12.30] Bersama pimpinan membahas Definisi Operasional (DO) Indikator TPB/SDGs Tujuan 4 Pendidikan Berkualitas.
[Rusid Bagian KEP C-7: 14.00-17.00] Bersama pimpinan dan tim pengelola keuangan Bagian KEP membahas Rencana Program dan Kegiatan Bagian KEP Tahun Anggaran 2017.
[Rusid Bagian KEP C-7: 17.30-19.30] Bersama pimpinan dan staf Bagian KEP mengikuti ToT Sistem Informasi Monitoring Capaian Output Program dan Kegiatan (SIMPROKA) Kemendikbud.

Selasa, 26 Juli 2016 | 21 Syawal 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 10.00-11.00] Bersama staf subbagian Informasi mengisi kuesioner Gender Stocktaking Pelaksanaan PUG dan PPRG dalam rangka Evaluasi Pelaksanaan Strategi Nasional PUG melalui PPRG (Stranas PPRG).
[Desk Subbag Informasi: 11.00-13.00] Bersama pimpinan me-reviu dan merevisi Rencana Kerja Bagian KEP Tahun Anggaran 2017.
[Rusid Bagian KEP C-7: 15.00-17.00] Bersama pimpinan dan sestama terkait membahas rencana Pemantauan Kebijakan Pengelolaan Pendidikan dan Kebudayaan di Kawasan Perbatasan Tahun 2016.

Rabu, 27 Juli 2016 | 22 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Menyusun bahan paparan Rincian Kertas Kerja Satker TA 2017 Bagian KEP, Biro PKLN.
[Graha Insan Berprestasi: 15.00-16.00] Bersama pejabat dan staf Kemendikbud menghadiri acara Perpisahan dengan Mendikbud Anies Baswedan.
[Rusid 305 Hotel Falatehan Jakarta: 18.30-20.00] Bersama Tim Perencanaan Bagian KEP mengkonsilidasi RKA-KL Satker Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri, Bagian KEP TA 2017.
[Room 301 Hotel Pitagiri Jakarta: 20.00-23.00] Bersama Tim Pengelola Keuangan Bagian KEP memeriksa kelengkapan dokumen keuangan kegiatan Bagian KEP bulan Mei dan Juni 2016.

Kamis, 28 Juli 2016 | 23 Syawal 1437
[Ballroom Panti Raya 1-2, Hotel Aryaduta Prapatan Jakarta: 10.00-17.00] Mengikuti Deseminasi Studi dan Rencana Pelembagaan Identitas Hukum dan Sistem Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (CRVS) pada Layanan Dasar oleh Bappenas, Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) dan Pusat Kajian Perlindungan Anak (PUSKAPA).
[Rusid Setjen C-2: 17.00-18.00] Bersama pimpinan dan Tim Administrator Aplikasi membahas penerapan standar aplikasi di Lingkungan Kemendikbud.

Jum'at, 29 Juli 2016 | 24 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Mengisi kuesioner Gender Stocktaking dan dokumen pendukung dalam Rangka Evaluasi Stranas Percepatan PUG melalui PPRG.

Sabtu, Juli 23, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXVIII (07.2016)

Senin, 18 Juli 2016 | 13 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Menyusun draft surat permohonan kode Provinsi dan Kabupaten/Kota DAPODIK untuk mengintegrasikan data SIM DAK (BOP PAUD, BOS SD-SMP-SMA-SMK dan TPG PNSD) ke pangkalan data SIMTRADA.
[Rusid 702 BPKLN C-7: 15.00-18.00] Bersama pimpinan dan jajaran Bagren Ditjen GTK, Bagren Dit Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas, Bagren Dit Pembinaan Guru Dikdas, dan Bagren Dit Pembinaan Guru Dikmen membahas penyusunan Desain Evaluasi Dampak atas Kinerja Guru TA 2014-2016.

Selasa, 19 Juli 2016 | 14 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-12.00] Menyusun bahan paparan perkembangan aplikasi SIMTRADA berdasarkan masukan pejabat/pengelola aplikasi dan data SIM DAK: 1) Ditjen PAUD dan Dikmas, 2) Ditjen Dikdasmen, 3) Ditjen GTK, dan 4) PDSPK Kemendikbud.
[Rusid Bagian KEP C-7: 14.00-15.30] Bersama pimpinan membahas rencana dan penjadwalan kegiatan Bagian KEP periode bulan Juli sampai dengan Agustus 2016.
[Desk Subbag Informasi: 16.00-17.30] Menyusun draft surat permohonan kontak Pejabat dan Pengelola aplikasi dan data SIM DAK (BOP PAUD, BOS SD-SMP-SMA-SMK, dan TPG PNSD).

Rabu, 20 Juli 2016 | 15 Syawal 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-12.00] Bersama Tim Pengelola Keuangan Bagian KEP menjelaskan rencana pengadaan jasa akomodasi dan transportasi untuk kegiatan fullboard Bagian KEP kepada Event Organizer (EO).
[Desk Subbag Informasi: 13.00-15.00] Mereviu, merevisi dan memantau perkembangan aplikasi SIMTRADA.

Kamis, 21 Juli 2016 | 16 Syawal 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-14.00] Bersama Tim Kerja membahas Desain Evaluasi Program: 1) Tunjangan Profesi Guru Non-PNS, 2) Tunjangan Profesi Guru PNS, dan 3) Tambahan Penghasilan.
[Ruang Rapat L-15 Hotel Twin Plaza, Jakarta: 18.00-22.00] Bersama pimpinan dan staf Bagian KEP menghadiri Sosialisasi Permendikbud Nomor 14 Tahun 2016.

Jum'at, 22 Juli 2016 | 17 Syawal 1437
[Desk Subbagian Informasi: 08.00-10.00] Mereviu rencana dan RAB kegiatan: 1) Pemantauan Program dan Kegiatan Kemendikbud Tahun 2016 (Monev dan Asistensi SIMPROKA) dan 2) Pemantauan Kebijakan Kawasan Perbatasan Bidang Pendidikan.
[Ruang Rapat Rasuna 2, Lantai 6, Wisma Bakrie 2 Jakarta: 14.00-17.00] Mengikuti Rapat Koordinasi Reviu Tengah Tahun Pokja Pendidikan untuk Anak Usia Dini dan Pengembangan Remaja UNICEF dan Bappenas.

Jurnal-ku: Minggu: CDLXVII (07.2016)

Senin, 11 Juli 2016 | 6 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama BPP Bagian KEP merancang jadwal kegiatan Bagian KEP bulan Juli sampai dengan Agustus 2017,

Selasa, 12 Juli 2016 | 7 Syawal 1437
[Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud A-1: 10.00-12.00] Menghadiri Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H bersama Menteri, Pejabat dan Staf Kemendikbud.

Rabu, 13 Juli 2016 | 8 Syawal 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Menyusun bahan paparan profil SIMTRADA dan konsep Integrasi Data Realisasi Penyerapan/Pembayaran DAK.
[Rusid 2 PDSPK E-1: 10.00-12.00] Bersama Tim Setjen Kebudayaan dan Tim PDSPK membahas Pendahuluan Pengerjaan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta (One Map Policy) untuk Pemetaan Lokasi Cagar Budaya di Pulau Kalimantan.
[Rusid 702 BPKLN C-7: 16.00-19.00] Bersama pimpinan dan pengelola sistem informasi manajemen Dana Alokasi Khusus (DAK) 1) Setditjen PAUD & Dikmas, 2) Setditjen Dikdasmen, dan 3) Setditjen Guru & Tenaga Kependidikan membahas integrasi Pendataan Realisasi Penyerapan/Pembayaran DAK (SIMTRADA).

Kamis, 14 Juli 2016 | 9 Syawal 1437
[Rusid 702 BPKLN C-7: 09.00-12.00] Bersama pimpinan me-review: 1) Laporan Capaian Target B.06 Aksi Janji Presiden 2016 sesuai format F8K dan 2) Lokasi Sebaran Pelaksanaan Kegiatan/Penerima Manfaat yang dilaporkan oleh Ditjen Kebudayaan dan Balitbang.

Jum'at, 15 Juli 2016 | 10 Syawal 1437
[Rusid KEP BPKLN C-7: 09.00-10.30] Bersama staf membahas rencana kegiatan Subbagian Informasi periode Juli s.d. Agustus 2016: 1) Pemetaan Kegiatan Prioritas Kemendikbud (sosialisasi awal SIMPROKA); 2) Workshop Pengumpulan dan Pengolahan Data Bansos (sosialisasi awal SIMTRADA); 3) Koordinasi dan Penyusunan Informasi; dan 4) Pelatihan Knowledge Management untuk Birokrasi.

Minggu, Juli 10, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXVI (06.2016)

Senin, 27 Juni 2016 | 22 Ramadhan 1437
[Rusid 702 BPKLN C-7: 09.00-10.30] Bersama staf ahli, pimpinan dan representasi: 1) Kemenag, 2) Kemenaker, 3) Kemenpar, dan 4) Kemenpora me-review draft Renstra Terpadu Pendidikan dan Kebudayaan 2015-2019.
[Rusid 2 PDSPK E-1: 10.30-12.00] Bersama pimpinan membahas pengelolaan Data Master Referensi Kebudayaan dan Kebijakan Satu Peta (One Map Policy).
[Desk Subbag Informasi: 13.00-15.00] Memback-up data Subbag Informasi ke External Harddisk.

Selasa, 28 Juni 2016 | 23 Ramadhan 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Menyusun ringkasan eksekutif aplikasi SIMPROKA dan SIMTRADA.
[Rusid 702 BPKLN C-7: 12.30-15.00] Bersama staf ahli, pimpinan dan representasi: 1) Kementan, 2) Kemenkes, 3) Kemen LH & Kehutanan, 4Kemendesa, PDT & Transmigrasi, dan 5) BATAN me-review draft Renstra Terpadu Pendidikan dan Kebudayaan 2015-2019.

Rabu, 29 Juni 2016 | 24 Ramadhan 1437
[Rusid 702 BPKLN C-7: 09.00-12.00] Bersama pimpinan me-review: 1Laporan Capaian Target B.06 Aksi Janji Presiden 2016 sesuai format F8K dan 2) Lokus Sebaran Pelaksanaan Kegiatan/Penerima Manfaat yang dilaporkan oleh Ditjen GTK dan Ditjen Dikdasmen.

Kamis, 30 Juni 2016 | 25 Ramadhan 1437
[Rusid 702 BPKLN C-7: 09.00-12.00] Bersama pimpinan me-review: 1Laporan Capaian Target B.06 Aksi Janji Presiden 2016 sesuai format F8K dan 2) Lokus Sebaran Pelaksanaan Kegiatan/Penerima Manfaat yang dilaporkan oleh Ditjen Kebudayaan dan Balitbang.

Jum'at, 1 Juli 2016 | 26 Ramadhan 1437
[Rusid KEP BPKLN C-7: 09.00-10.30] Bersama staf membahas rencana kegiatan Subbagian Informasi periode Juli s.d. Agustus 2016: 1) Pemetaan Kegiatan Prioritas Kemendikbud (sosialisasi awal SIMPROKA); 2) Workshop Pengumpulan dan Pengolahan Data Bansos (sosialisasi awal SIMTRADA); 3Koordinasi dan Penyusunan Informasi; dan 4) Pelatihan Knowledge Management untuk Birokrasi.

Rabu, Juni 29, 2016

Jurnal-ku: Minggu: CDLXV (06.2016)

Senin, 20 Juni 2016 | 15 Ramadhan 1437
[Ballroom Hotel A One Jakarta: 09.00-12.30] Mewakili pimpinan dalam pembahasan Target dan Kesiapan Anggaran untuk Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta TA 2016-2017 yang diselenggarakan oleh Kemenko Perekonomian.
[Desk Subbag Informasi: 13.30-15.00] Menyusun laporan hasil pembahasan Target dan Kesiapan Anggaran untuk Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta TA 2016-2017.

Selasa, 21 Juni 2016 | 16 Ramadhan 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-14.00] Bersama pimpinan, tim teknis dan tim pengembangan me-review dan men-simulasi aplikasi SIMPROKA dan SIMTRADA.

Rabu, 22 Juni 2016 | 17 Ramadhan 1437
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-17.00] Mengolah, menganalisa dan melaporkan Anggaran Belanja Barang Kemendikbud yang tidak terserap pada Tahun Anggaran 2011, 2012, 2013, 2014, 2015, dan 2016 per-unit utama dan per-satuan kerja.

Kamis, 23 Juni 2016 | 18 Ramadhan 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Menyusun draft Laporan kemajuan aplikasi SIMPROKA dan SIMTRADA.
[Unit Layanan Terpadu Ditjen Perimbangan Keuangan, Ged. Radius Prawiro lantai 3, Kemenkeu: 11.30-13.30] Berkonsultasi dengan pejabat/staf Direktorat Evaluasi Pendanaan dan Informasi Keuangan Daerah, Subdit Dana Alokasi Khusus, dan Subdit Pelaksanaan Transfer DJPK Kemenkeu perihal metode, periode dan mekanisme penyaluran dan pelaporan DAK secara daring (online).
[Desk Subbag Informasi: 15.00-17.00] Menyusun laporan hasil konsultasi metode, periode dan mekanisme penyaluran dan pelaporan DAK secara daring (online) untuk menyempurnakan aplikasi SIMTRADA.

Jum'at, 24 Juni 2016 | 19 Ramadhan 1437
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Menyelesaikan laporan hasil konsultasi metode, periode dan mekanisme penyaluran dan pelaporan DAK secara daring (online) untuk menyempurnakan aplikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Mendesain proses bisnis pengumpulan data realisasi sasaran dan anggaran Dana Transfer ke Daerah untuk aplikasi SIMTRADA.