Selasa, Agustus 22, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXIX (07.2017)

Senin, 17 Juli 2017 | 23 Syawwal 1438
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14..00-17.00] Bersama pimpinan satker Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Kebudayaan dan Balitbang membahas 1) Penajaman usulan Renaksi Janji Presiden 2017-2018 sesuai dengan tema 1, 2, 3, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen PAUD dan Dikmas; tema 4 dan 5 untuk Ditjen Kebudayaan; dan  tema 1 untuk Balitbang yang ditetapkan KSP dan 2) Penetapan Rumusan Kriteria Keberhasilan, Ukuran Keberhasilan, Target B.09, B.12 beserta Data Dukung  

Selasa, 18 Juli 2017 | 24 Syawwal 1438
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14..00-17.00] Bersama pimpinan satker Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Kebudayaan dan Balitbang membahas 1) Penajaman usulan Renaksi Janji Presiden 2017-2018 sesuai dengan tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen Dikdasmen; dan tema 1, 4, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen GTK yang ditetapkan KSP dan dan 2) Penetapan Rumusan Kriteria Keberhasilan, Ukuran Keberhasilan, Target B.09, B.12 beserta Data Dukungnya.

Rabu, 19 Juli 2017 | 25 Syawwal 1438
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-12.00] Bersama pimpinan dan pejabat Direktorat Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS memperhitungkan dan memperbarui Data Indikator Pendidikan untuk menjadi rujukan World Economic Forum (WEF).
[Rusid Bagian KEP C-7: 16.00-18.00] Bersama pimpinan berkoordinasi tentang Sistem Pelaporan Realisasi DAK Bidang Pendidikan TA 2015 s.d. 2017 dengan pejabat pengampu DAK Fisik/Non Fisik Bidang Pendidikan dari Setditjen PAUD dan Dikmas, Setditjen Dikdasmen dan Setditjen GTK.

Kamis, 20 Juli 2017 | 26 Syawwal 1438
[Rusid Halimun, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 20.00-22.30] Mengikuti sesi 1) pengarahan dan pembukaan Workshop Evaluasi Pelaporan Triwulan II TA 2017 Beradasarkan PP 39 Tahun 2006 oleh Kabag KEP, 2) Penyusunan Laporan PP 39 Tahun 2016, dan 3) Evaluasi Anggaran dan Kinerja dengan aplikasi e-Monev PP 39 Tahun 2016 Generasi 3.0 oleh Kasubdit SPPEPP Bappenas. 

Jum'at, 21 Juli 2017 | 27 Syawwal 1438
[Rusid Halimun, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 08.00-11.00] Bersama pimpinan membahas 4) Laporan Bulanan beserta Capaian Output Program Prioritas 2017, 5) Perkiraan Realisasi Program, Kegiatan dan Anggaran s.d. Desember 2017, dan 6) Perubahan Target Output/Sub Output sebagai Dampak Efisiensi Anggaran 2017 
[Rusid Salak, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 14.00-16.00] Memandu sesi 7) solusi atas permasalahan teknis pelaporan anggaran dan kinerja dengan aplikasi e-Monev Bappenas.

Sabtu, 22 Juli 2017 | 28 Syawwal 1438
[Citilink #QG152: 08.50 WIB - 11.35 WITA] Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS).
[Rusid Lavender, Aston Kuta Hotel and Residence: 15.00-21.00 WITA] Memimpin rapat konsolidasi dan akselerasi pengembangan aplikasi MONEV Kemendikbud dengan Modul SPEAK dan Modul STRADA.

Jurnal-ku: Minggu: DXVIII (07.2017)

Ahad, 9 Juli 2017 | 15 Syawwal 1438
[Home: 18.30-21.30] Menyusun panduan penyusunan Laporan Kegiatan untuk staf Subbag Informasi.

Senin, 10 Juli 2017 | 16 Syawwal 1438
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 09.00-11.30] Mengikuti sesi: 1) Pembukaan Technical Workshop Renstra Kemendikbud 2015-2019 dan 2) "Filosofi Penyusunan Renstra Kementerian/Lembaga" oleh Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 11.30-12.45] Memoderasi sesi: 3) "Perubahan Renstra Kebudayaan" oleh Kasubdit Kebudayaan Bappenas. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 14.00-15.15] Mengikuti sesi: 4) "Perubahan Renstra Kemendikbud" oleh Karo PKLN Kemendikbud. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 16.00-17.30] Menyupervisi penyusunan Laporan Workshop Proses Bisnis SPEAK dan Proses Bisnis SIMTRADA. 
[Room 7002, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 19.00-21.00] Menilai kinerja staf Subbag Informasi dengan aplikasi e-SKP. 

Selasa, 11 Juli 2017 | 17 Syawwal 1438
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 09.00-11.30] Mereviu dan memutakhirkan SK Tim Asistensi Pemanfaatan SPEAK dan SK Tim Asistensi Pemanfaatan SIMTRADA.   
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Memfinalisasi surat permohonan domain "monev.kemdikbud.go.id" untuk aplikasi MONEV dengan modul SPEAK dan STRADA.

Rabu, 12 Juli 2017 | 18 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Memfinalisasi dan mencetak Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Memfinalisasi dan mencetak Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.

Kamis, 13 Juli 2017 | 19 Syawwal 1438
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-10.00] Bersama staf Subbag Informasi membahas kemajuan pengembangan aplikasi SPEAK dan SIMTRADA serta persiapan rapat Pembaruan Indeks Pendidikan Indonesia dan Koordinasi Sistem Pelaporan Realisasi DAK Bidang Pendidikan.

Jum'at, 14 Juli 2017 | 20 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Memfinalisasi Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK Kemendikbud Tahun 2017.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-19.00] Memfinalisasi Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA Kemendikbud Tahun 2017.

Jurnal-ku: Minggu: DXVII (07.2017)

Ahad, 2 Juli 2017 | 8 Syawwal 1438
[Home: 08.00-17.00] Menyusun Panduan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.

Senin, 3 Juli 2017 | 9 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 06.30-08.00] Menyiapkan draft Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK dan draft Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 15.00-16.00] Menyusun draft SK Tim Efektif SPEAK Tahun 2017. 

Selasa, 4 Juli 2017 | 10 Syawwal 1438
[Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud: 09.30-11.00] Bersama pejabat dan staf mengikuti Halalbihalal Idul Fitri 1438 bersama Mendikbud, Pejabat Eselon 1 dan Staf Ahli Mendikbud. 

Rabu, 5 Juli 2017 | 11 Syawwal 1438
[Rusid Bag. KEP C-7: 09.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi memilih dan memilah data yang diperlukan untuk aplikasi SIMTRADA.
[Rusid Bag. KEP C-7: 14.00-16.00] Bersama Tim Subbag Informasi memilih dan memilah data yang diperlukan untuk aplikasi SPEAK.

Kamis, 6 Juli 2017 | 12 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi memetakan staf Analis dan Pengolah Data/Informasi untuk aplikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-17.00] Bersama Tim Subbag Informasi memetakan staf Analis dan Pengolah Data/Informasi untuk aplikasi SPEAK.

Jum'at, 7 Juli 2017 | 12 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi menyusun Ringkasan Spesifikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi menyusun Ringkasan Spesifikasi SPEAK.

Sabtu, 8 Juli 2017 | 13 Syawwal 1438
[Home: 07.00-09.00] Mengonsep model 2 aplikasi monev dalam 1 web portal.

Sabtu, Juli 01, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXVI (06.2017)

Senin, 19 Juni 2017 | 24 Ramadhan 1438
[Ruang Rapat Proklamasi, Gedung Pusdiklatren Bappenas: 09.00-16.00] Mewakili pimpinan di dalam kegiatan FGD dengan Kementerian/Lembaga Pelaksana PPRG dalam rangka Penyusunan Strategi Nasional (Stranas) Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tahun 2018-2030.

Selasa, 20 Juni 2017 | 25 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-12.00] Menyusun bahan tayang Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Kerangka Acuan Sistem (KAS) SIMTRADA Kemendikbud.
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14.00-17.00] Bersama pimpinan membahas prosedur dan tata cara perubahan Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud 2015-2019.

Rabu, 21 Juni 2017 | 26 Ramadhan 1438
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 16.00-16.30] Membuka Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA dan memaparkan Kerangka Acuan Sistem SIMTRADA Kemendikbud.
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 16.30-17.30] Mengikuti sesi 1) "Kebijakan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2017" oleh DJPK Kemenkeu.
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 20.00-21.00] Mengikuti sesi 2) "Pelaporan DAK bidang Pendidikan Tahun 2017" oleh Ditjen Bangda Kemendagri.

Kamis, 22 Juni 2017 | 27 Ramadhan 1438
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 08.00-09.30] Mengikuti sesi 3) "Sistem Informasi Online BOS" oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 09.30-10.30] Mengikuti sesi 4) "Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan BOP PAUD" oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 10.30-11.00] Memaparkan Rekomendasi dan Rencana Tindak Lanjut pengembangan SIMTRADA.
[Room 1019, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 15.00-16.00] Mendiskusikan konsep dan pengembangan aplikasi SPEAK dengan Tim Pengembang via Video Call.
[Room 1019, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 19.30-22.30] Mendiskusikan konsep dan pengembangan aplikasi SIMTRADA dengan Tim Pengembang.

Jum'at, 23 Juni 2017 | 28 Ramadhan 1438
[Cuti Bersama Idul Fitri 1438]

Jurnal-ku: Minggu: DXV (06.2017)

Ahad, 11 Juni 2017 | 16 Ramadhan 1438
[Home: 08.00-22.00] Menyusun Laporan Workshop PUG dalam PPRG bagi Perencana UPT di Lingkungan Kemendikbud angkatan I, II dan III Tahun 2017.

Senin, 12 Juni 2017 | 17 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-15.00] Melengkapkan Lampiran Laporan Workshop PUG dalam PPRG bagi Perencana UPT di Lingkungan Kemendikbud angkatan I, II dan III Tahun 2017.
[Rusid Hotel Falatehan by Safin Jakarta L-2: 19.00-21.00] Bersama pimpinan membahas Cascading Renstra Kemendikbud 2015-2019 terhadap Program Biro PKLN TA 2017.

Selasa, 13 Juni 2017 | 18 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-16.00] Menyiapkan surat-surat kegiatan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA Kemendikbud.

Rabu, 14 Juni 2017 | 19 Ramadhan 1438
[Izin Takziah Paman di Bandung]

Kamis, 15 Juni 2017 | 20 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 10.00-11.30] Mempratinjau Rincian Anggaran Belanja (RAB) Bagian KEP Tahun Anggaran 2018.
[Rose Ballroom, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 22.00-21.30] Mengikuti pembukaan Workshop Pengendalian Pelaksanaan Program dan Kegiatan Kemendikbud TA 2017.

Jum'at, 16 Juni 2017 | 21 Ramadhan 1438
[Rose Ballroom, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 08.30-09.30] Memandu pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan Itjen dan Ditjen Kebudayaan hingga 14 Juni 2017 pada Workshop Pengendalian Pelaksanaan Program dan Kegiatan Kemendikbud TA 2017.
[Room 1201, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 10.00-16.00] Menyusun Kerangka Acuan Kerja (KAK) kegiatan Bagian KEP Tahun Anggaran 2018.

Jurnal-ku: Minggu: DXIV (06.2017)

Ahad, 4 Juni 2017 | 9 Ramadhan 1438
[Ballroom 1, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 20.00-22.00] Mengikuti pembukaan Workshop Pelaporan Monev Program Vokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tahun 2017.

Senin, 5 Juni 2017 | 10 Ramadhan 1438
[Ballroom 1, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 09.00-09.30] Memaparkan Pola Sinergi Program Vokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
[Room, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 10.00-16.30] Menyusun Draft Kerangka Acuan Sistem SPEAK Kemendikbud.

Selasa, 6 Juni 2017 | 11 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-16.00] Menyiapkan surat-surat kegiatan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK Kemendikbud.

Rabu, 7 Juni 2017 | 12 Ramadhan 1438
[Rusid Bappenas Gedung Baru L-5: 10.30-12.00] Bersama Tim Aplikasi SPEAK Kemendikbud berkonsultasi tentang pengembangan aplikasi SPEAK Kemendikbud dengan Tim Aplikasi KRISNA.

Kamis, 8 Juni 2017 | 13 Ramadhan 1438
[Home: 06.00-14.00] Menyusun: 1) Panduan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK Kemendikbud, 2) Pointer Pimpinan dan Panitia, dan 3) Bahan tayang Overview Pengembangan SPEAK Kemendikbud.
[Rusid Pakuan, The Mirah Bogor Hotel: 20.00-22.00] Menyampaikan Laporan Panitia Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK dan mempresentasikan "Overview Pengembangan SPEAK Kemendikbud."

Jum'at, 9 Juni 2017 | 14 Ramadhan 1438
[Rusid Pakuan, The Mirah Bogor Hotel: 08.00-08.45] Memaparkan "Kerangka Acuan Sistem SPEAK Kemendikbud".
[Rusid Pakuan, The Mirah Bogor Hotel: 09.00-11.00] Mengikuti sesi: 1) "Proses Bisnis dan Analisis Data E-MONEV" oleh Bappenas dan 2) "Kebijakan dan Solusi Integrasi Data Lintas Kementerian/Lembaga" oleh Pusintek Kemenkeu.
[Rusid Pakuan, The Mirah Bogor Hotel: 14.00-15.30] Mengikuti sesi 3) "Proses Bisnis dan Analisis Data SMART" oleh DJA Kemenkeu.
[Rusid Pakuan, The Mirah Bogor Hotel: 16.00-17.00] Mempresentasikan "Rancangan Proses Bisnis SPEAK Kemendikbud".

Sabtu, 10 Juni 2017 | 15 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 11.00-15.00] Menyelesaikan bahan tayang "Kerangka Acuan Sistem SPEAK Kemendikbud" dan "Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Nasional".

Jurnal-ku: Minggu: DXIII (05.2017)

Senin, 29 Mei 2017 | 3 Ramadhan 1438
[Rusid Bag. KEP: 08.30-10.00] Mensosialisasikan Proyek Perubahan SPEAK dan rancangan kegiatan Sub Bagian Informasi bulan Juni s.d. September 2017.
[Desk Subbag Informasi: 13.00-16.00] Mensinkronisasi kegiatan pengembangan SPEAK dan SIMTRADA di dalam rancangan kegiatan Sub Bagian Informasi bulan Juni s.d. September 2017.

Selasa, 30 Mei 2017 | 4 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 09.00-12.00] Menyusun Kerangka Acuan Kerja (KAK) Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Analisis Kebijakan (SPEAK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
[Desk Subbag Informasi: 13.00-16.00] Menyusun Kerangka Acuan Kerja (KAK) Sistem Pemantauan Realisasi Kegiatan dan Anggaran Dana Alokasi Khusus bidang Pendidikan (SIMTRADA). 
[Rusid Bagian KEP: 17.00-21.00] Menyusun Rincian Anggaran Biaya (RAB) Bagian KEP Tahun Anggaran 2018.

Rabu, 31 Mei 2017 | 5 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 09.00-12.00] Menyusun ringkasan Laporan Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2015 dan 2016. 
[Rusid 702 BPKLN L-7: 13.00-16.30] Bersama pimpinan BPKLN membahas rencana penyerapan anggaran bulan Juni s.d. Desember 2017 dan RAB Bagian KEP Tahun Anggaran 2018.

Kamis, 1 Juni 2017 | 6 Ramadhan 1438
[Halaman Kemendikbud Senayan: 07.30-09.00] Bersama pimpinan dan staf mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017.

Jum'at, 2 Juni 2017 | 7 Ramadhan 1438
[Rusid Hotel Atlet Century Park Senayan L-6: 08.30-16.00] Bersama pimpinan membahas usulan rencana aksi Janji Presiden 2017 sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh KSP serta menajamkan rumusan sub-aksi, target dan data dukungnya.

Sabtu, Mei 27, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXII (05.2017)

Senin, 22 Mei 2017 | 25 Sya'ban 1438
[Ruang Kelompok 2 Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 14.10-15.10] Menyajikan RPP "Analisis Program dan Kegiatan Kemendikbud dengan SIMPROKA" kepada Mentor, Coach dan Narasumber (Penguji) di dalam forum Seminar Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Tahun 2017 On 2.

Selasa, 23 Mei 2017 | 26 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Merevisi RPP "Analisis Program dan Kegiatan Kemendikbud dengan SIMPROKA" berdasarkan masukan/arahan Mentor, Coach dan Narasumber (Penguji) pada saat Seminar dan menyerahkannya kepada Satgas Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Tahun 2017 On 2.

Rabu, 24 Mei 2017 | 27 Sya'ban 1438
[Rusid Hotel Atlet Century Park Senayan L-6: 08.30-10.00] Bersama pimpinan mengikuti pelaporan Cascading Indikator Renstra kelompok satker Ditjen GTK.
[Rusid 702 BPKLN L-7: 10.10-11.30] Bersama pimpinan membahas Rencana Kerja (Renja) Tahun 2018 Biro PKLN.
[Rusid Pokja AMPL Bapppenas: 14.00-15.30] Bersama pimpinan Pokja AMPL, Unicef dan kementerian/lembaga terkait membahas Strategi Sanitasi Sekolah (SSS) tahun 2017.

Kamis, 25 Mei 2017 | 29 Sya'ban 1438
[Libur Kenaikan Isa Almasih]

Jum'at, 26 Mei 2017 | 30 Sya'ban 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Merancang jadwal dan checklist kegiatan pendukung proyek perubahan SPEAK selama masa Laboratorium Kepemimpinan Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Tahun 2017.

Jurnal-ku: Minggu: DXI (05.2017)

Senin, 15 Mei 2017 | 18 Sya'ban 1438
[Home: 15.00-23.00] Menyelesaikan Gagasan Proyek Perubahan "Analisis Program dan Kegiatan Kemendikbud dengan SIMPROKA."

Selasa, 16 Mei 2017 | 19 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Merancang Proyek Perubahan (1/2)" oleh WI Sunarto.

Rabu, 17 Mei 2017 | 20 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Merancang Proyek Perubahan (2/2)" oleh WI Sunarto dilanjutkan kegiatan menyusun draft Rancangan Proyek Perubahan (RPP) "Analisis Program dan Kegiatan Kemendikbud dengan SIMPROKA."

Kamis, 18 Mei 2017 | 21 Sya'ban 1438
[Ruang Kelompok 2 Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Melanjutkan penyusunan draft RPP "Analisis Program dan Kegiatan Kemendikbud dengan SIMPROKA" dan konsultasi dengan Coach.

Jum'at, 19 Mei 2017 | 22 Sya'ban 1438
[Ruby Room, 3rd floor Fairmont Hotel Jakarta: 09.00-11.30] Menghadiri Presentasi Hasil Evaluasi Program USAID PRIORITAS.

Sabtu, 20 Mei 2017 | 23 Sya'ban 1438
[Ruang Kelompok 2 Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Menyelesaikan RPP "Analisis Program dan Kegiatan Kemendikbud dengan SIMPROKA" dan bahan tayangnya.

Jurnal-ku: Minggu: DX (05.2017)

Senin, 8 Mei 2017 | 11 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Kecerdasan Emosi (2/2)" oleh WI Muskuindu.

Selasa, 9 Mei 2017 | 12 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Membangun Tim Efektif (1/2)" oleh WI Suprapto.

Rabu, 10 Mei 2017 | 13 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Membangun Tim Efektif (2/2)" oleh WI Suprapto.

Kamis, 11 Mei 2017 | 14 Sya'ban 1438
[Room Beatles, Hotel California Bandung L-2: 19.30-21.00] Bersama rombongan peserta Diklatpim IV Kelas A dan B mengikuti sesi Penjelasan kegiatan Benchmarking ke Best Practice di SKPD-SKPD Pemerintah Kota Bandung.

Jum'at, 12 Mei 2017 | 15 Sya'ban 1438
[BKD Kota Bandung: 08.30-09.45] Bersama rombongan peserta Diklatpim IV Kelas A dan B mengikuti sesi penjelasan Profil Walikota dan Pemerintah Kota Bandung.
[DPMPTSP Kota Bandung: 10.00-11.15] Bersama rombongan peserta Diklatpim IV Kelas A dan B Kelompok 1 mengikuti sesi penjelasan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Atap (DPMPTSP) Kota Bandung.
[Room Beethoven, Hotel California Bandung L-2: 14.00-18.00] Menyusun Laporan Individu (Bab IV) hasil Benchmarking ke Best Practice di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.
[Room Beethoven, Hotel California Bandung L-2: 19.30-21.00] Menyusun Laporan Kelompok hasil Benchmarking ke Best Practice di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.
[Room 705, Hotel California Bandung: 21.00-02.00] Menyelesaikan Laporan Kelompok hasil Benchmarking ke Best Practice di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

Sabtu, 13 Mei 2017 | 16 Sya'ban 1438
[Room Beethoven, Hotel California Bandung: 08.00-12.30] Mempresentasikan Laporan Kelompok dan Laporan Individual hasil Benchmarking ke Best Practice di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

Jurnal-ku: Minggu: DIX (05.2017)

Senin, 1 Mei 2017 | 4 Sya'ban 1438
[Libur Hari Buruh]

Selasa, 2 Mei 2017 | 5 Sya'ban 1438
[Halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: 07.30-09.00] Bersama pejabat dan staf Kemendikbud mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional.

Rabu, 3 Mei 2017 | 6 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-20.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Berfikir Kreatif dan Inovatif" oleh WI Novia Nurul Badi'ah.

Kamis, 4 Mei 2017 | 7 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-20.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Pengenalan Potensi Diri" oleh WI Susetyaningsih.

Jum'at, 5 Mei 2017 | 8 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Koordinasi dan Kolaborasi" oleh WI Mazia Centia Murni.

Sabtu, 6 Mei 2017 | 9 Sya'ban 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Kecerdasan Emosi (1/2)" oleh WI Muskuindu.

Jurnal-ku: Minggu: DVIII (04.2017)

Senin, 24 April 2017 | 27 Rajab 1438
[Libur Hari Isra Mi'raj 1438 H.]

Selasa, 25 April 2017 | 28 Rajab 1438
[Ruang Strata, Hotel Alila Pecenongan Jakarta: 09.00-13.00] Bersama pejabat terkait dari Kemenko PMK, Kemen PP & PA, Kemen PPN/Bappenas, Kemendagri, Kemenkum dan HAM, Kemensos, Kemenag, Bareskrim Polri, Kowani Pusat, Forum Anak Nasional, UNICEF, dan Ormas Wanita membahas "Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak ke-2".

Rabu, 26 April 2017 | 29 Rajab 1438
[Rusid Ditjen Dikdasmen: 09.00-12.00] Bersama jajaran pimpinan Kemendikbud dan UNICEF Indonesia membahas "Roadmap Sanitasi Sekolah".
[Rusid Perpustakaan Dikbud A-2: 13.45-15.45] Bersama staf Subbag Informasi membahas rencana pengembangan aplikasi SIMPROKA dan SIMTRADA serta integrasinya dengan aplikasi pemantauan dan evaluasi Kemen PPN/Bappenas, Kemenkeu, Kemendagri, dan Kemen PAN dan RB.

Kamis, 27 April 2017 | 1 Sya'ban 1438
[Desk Subbag Informasi: 10.00-14.00] Menyusun bahan paparan "Sinergi Perencanaan dan Anggaran Pembangunan Pendidikan Pusat dan Daerah Responsif Gender".
[Rusid Citra 1, Citradream Hotel Bintaro: 19.30-21.30] Mengikuti sesi Pembukaan dan Pengarahan "FInalisasi Laporan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017."

Jum'at, 28 April 2017 | 2 Sya'ban 1438
[Rusid Citra 1, Citradream Hotel Bintaro: 08.30-11.30] Bersama peserta Kelompok 3 me-review dan menyusun bahan Laporan RNPK Komisi III. 

Senin, April 24, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DVII (04.2017)

Senin, 17 April 2017 | 20 Rajab 1438
[Kelas B Diklatpim IV Tahun 2017, Gedung Budaya, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud: 08.00-17.30] Bersama Peserta Diklatpim IV Angkatan I mengikuti sesi "Diagnostic Reading (2/2)" oleh WI Mariana D.R.

Selasa, 18 April 2017 | 21 Rajab 1438
[Graha Utama A-3, Gedung Ki Hajar Dewantara Kemendikbud: 10.00-13.00] Bersama pimpinan dan undangan mengikuti "Sosialisasi Penggunaan Media Sosial secara Bijak kepada Siswa/Siswi Jenjang Pendidikan Menengah".
[Ruang Kabag KEP: 14.00-14.30] Menyampaikan Gagasan Proyek Perubahan "Analisis Kinerja Kemendikbud Tahun 2017 melalui Sistem Pemantauan dan Evaluasi Program/Kegiatan (SIMPROKA)".

Rabu, 19 April 2017 | 22 Rajab 1438
[Patuha Room, Hotel Horison Ultima Bekasi: 19.30-22.30] Bersama pimpinan dan Perencana Satker di Lingkungan Setjen Kemendikbud mengikuti sesi Pengarahan dan Pembukaan "Pertemuan Tiga Pihak (Trilateral Meeting) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja (Renja) K/L Tahun 2018."

Kamis, 20 April 2017 | 23 Rajab 1438
[Patuha Room, Hotel Horison Ultima Bekasi: 08.00-11.00] Bersama pimpinan dan Perencana Satker di Lingkungan Setjen Kemendikbud mengikuti sesi Penyusunan Renja K/L dengan Aplikasi KRISNA pada  kegiatan "Pertemuan Tiga Pihak (Trilateral Meeting) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja (Renja) K/L Tahun 2018."

Jum'at, 21 April 2017 | 24 Rajab 1438
[Mason Grand Ballroom, Mason Pine Hotel Bandung: 20.00-22.00] Bersama pimpinan se-Setjen Kemendikbud menghadiri sesi Pengarahan dan Pembukaan kegiatan "Pembinaan Pegawai Eselon I, II, III, dan IV di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".

Sabtu, 22 April 2017 | 25 Rajab 1438
[Mason Grand Ballroom, Mason Pine Hotel Bandung: 09.00-12.00] Bersama pimpinan se-Setjen Kemendikbud menghadiri sesi motivasi "Work with Passion" pada kegiatan "Pembinaan Pegawai Eselon I, II, III, dan IV di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".
[Mason Grand Ballroom, Mason Pine Hotel Bandung: 13.00-16.00] Bersama pimpinan se-Setjen Kemendikbud menghadiri sesi "Outbound" pada kegiatan "Pembinaan Pegawai Eselon I, II, III, dan IV di Lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".