Selasa, Agustus 22, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXXI (08.2017)

Senin, 31 Juli 2017 | 8 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 08.00-16.45] Bersama peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Kelas B Kelompok 2 mengikuti bimbingan penulisan Laporan Proyek Perubahan (LPP) yang disampaikan oleh Coach.   

Selasa, 1 Agustus 2017 | 9 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 08.00-16.45] Bersama peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Kelas B Kelompok 2 menyusun Laporan Proyek Perubahan (LPP) “Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Kebijakan (SPEAK) Kemendikbud”   

Rabu, 2 Agustus 2017 | 10 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 08.00-16.45] Bersama peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Kelas B Kelompok 2 menyusun banan tayang (paparan) untuk seminar Laporan Proyek Perubahan (LPP) “Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Kebijakan (SPEAK) Kemendikbud”.

Kamis, 3 Agustus 2017 | 11 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 11.00-11.45] Menyajikan Laporan Proyek Perubahan (LPP) “Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Kebijakan (SPEAK) Kemendikbud” kapada Narasumber/Penguji, Coach dan Mentor.

Jum'at, 4 Agustus 2017 | 12 Dzulqaidah 1438
[Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud A-1: 14.00-15.30] Mengikuti Pelantikan Pejabat Tinggi, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kemendikbud.

Jurnal-ku: Minggu: DXX (07.2017)

Senin, 24 Juli 2017 | 1 Dzulqaidah 1438
[Citilink #QG155: 12.15 WITA - 13.10 WIB] Penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP).
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 20.00-20.30] Mewakili pimpinan mengarahkan dan membuka Workshop Evaluasi Kinerja Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s..d. Triwulan II/Semester I TA 2017.
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 20.30-22.30] Mengikuti sesi 1) "Kebijakan DAK Fisik Tahun Anggaran 2017" oleh Kasubdit DAK Fisik I DJPK Kemenkeu dan 2) "Evaluasi DAK Non Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2017" oleh Kasi DAK Non Fisik DJPK Kemenkeu.

Selasa, 25 Juli 2017 | 2 Dzulqaidah 1438
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 08.00-10.00] Memandu sesi 3) Hasil Evaluasi Kinerja Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s..d. Triwulan II/Semester I TA 2017.
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana : 10.00-12.30] Mengikuti sesi 4) Laporan Pelaksanaan DAK Non Fisik BOP PAUD, BOS SD, BOS SMP, BOS SMA, dan BOS SMK serta DAK Fisik SD, SMP, SMA, dan SMK oleh para pejabat pemangku kegiatan DAK Fisik/Non Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2017.
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 14.00-15.00] Mewakili pimpinan memandu pemaparan Rencana Tindak Lanjut dan menutup Workshop Evaluasi Kinerja Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s.d. Triwulan II/Semester I TA 2017.

Rabu, 26 Juli 2017 | 3 Dzulqaidah 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Mengonsep surat pengantar Salinan Perpres No.59 Tahun 2017 tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/SDGs kapada Sestama di lingkungan Kemendikbud.

Kamis, 27 Juli 2017 | 4 Dzulqaidah 1438
[Ballroom Hotel Onih Bogor: 19.30-22.00] Bersama pimpinan dan staf mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan kegiatan Penajaman Aksi Janji Presiden Tahun 2017 dan 2018.

Jum'at, 28 Juli 2017 | 5 Dzulqaidah 1438
[Ballroom Hotel Onih Bogor: 08.00-15.00] Mendampingi Tim KSP (Kantor Staf Presiden) dalam menajamkan Aksi Janji Presiden Tahun 2017 dan 2018 per-tema: 1) Vokasi; 2) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat; 3) PIP (Program Indonesia Pintar) melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar); 4) Penyediaan SDM di 10 Destinasi Wisata; 5) Peningkatan Kualitas Guru dan Sarana-Prasarana Pendidikan di Papua; 6) Sektor Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal; dan 7) Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme.


Jurnal-ku: Minggu: DXIX (07.2017)

Senin, 17 Juli 2017 | 23 Syawwal 1438
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14..00-17.00] Bersama pimpinan satker Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Kebudayaan dan Balitbang membahas 1) Penajaman usulan Renaksi Janji Presiden 2017-2018 sesuai dengan tema 1, 2, 3, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen PAUD dan Dikmas; tema 4 dan 5 untuk Ditjen Kebudayaan; dan  tema 1 untuk Balitbang yang ditetapkan KSP dan 2) Penetapan Rumusan Kriteria Keberhasilan, Ukuran Keberhasilan, Target B.09, B.12 beserta Data Dukung  

Selasa, 18 Juli 2017 | 24 Syawwal 1438
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14..00-17.00] Bersama pimpinan satker Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Kebudayaan dan Balitbang membahas 1) Penajaman usulan Renaksi Janji Presiden 2017-2018 sesuai dengan tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen Dikdasmen; dan tema 1, 4, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen GTK yang ditetapkan KSP dan dan 2) Penetapan Rumusan Kriteria Keberhasilan, Ukuran Keberhasilan, Target B.09, B.12 beserta Data Dukungnya.

Rabu, 19 Juli 2017 | 25 Syawwal 1438
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-12.00] Bersama pimpinan dan pejabat Direktorat Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS memperhitungkan dan memperbarui Data Indikator Pendidikan untuk menjadi rujukan World Economic Forum (WEF).
[Rusid Bagian KEP C-7: 16.00-18.00] Bersama pimpinan berkoordinasi tentang Sistem Pelaporan Realisasi DAK Bidang Pendidikan TA 2015 s.d. 2017 dengan pejabat pengampu DAK Fisik/Non Fisik Bidang Pendidikan dari Setditjen PAUD dan Dikmas, Setditjen Dikdasmen dan Setditjen GTK.

Kamis, 20 Juli 2017 | 26 Syawwal 1438
[Rusid Halimun, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 20.00-22.30] Mengikuti sesi 1) pengarahan dan pembukaan Workshop Evaluasi Pelaporan Triwulan II TA 2017 Beradasarkan PP 39 Tahun 2006 oleh Kabag KEP, 2) Penyusunan Laporan PP 39 Tahun 2016, dan 3) Evaluasi Anggaran dan Kinerja dengan aplikasi e-Monev PP 39 Tahun 2016 Generasi 3.0 oleh Kasubdit SPPEPP Bappenas. 

Jum'at, 21 Juli 2017 | 27 Syawwal 1438
[Rusid Halimun, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 08.00-11.00] Bersama pimpinan membahas 4) Laporan Bulanan beserta Capaian Output Program Prioritas 2017, 5) Perkiraan Realisasi Program, Kegiatan dan Anggaran s.d. Desember 2017, dan 6) Perubahan Target Output/Sub Output sebagai Dampak Efisiensi Anggaran 2017 
[Rusid Salak, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 14.00-16.00] Memandu sesi 7) solusi atas permasalahan teknis pelaporan anggaran dan kinerja dengan aplikasi e-Monev Bappenas.

Sabtu, 22 Juli 2017 | 28 Syawwal 1438
[Citilink #QG152: 08.50 WIB - 11.35 WITA] Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS).
[Rusid Lavender, Aston Kuta Hotel and Residence: 15.00-21.00 WITA] Memimpin rapat konsolidasi dan akselerasi pengembangan aplikasi MONEV Kemendikbud dengan Modul SPEAK dan Modul STRADA.

Jurnal-ku: Minggu: DXVIII (07.2017)

Ahad, 9 Juli 2017 | 15 Syawwal 1438
[Home: 18.30-21.30] Menyusun panduan penyusunan Laporan Kegiatan untuk staf Subbag Informasi.

Senin, 10 Juli 2017 | 16 Syawwal 1438
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 09.00-11.30] Mengikuti sesi: 1) Pembukaan Technical Workshop Renstra Kemendikbud 2015-2019 dan 2) "Filosofi Penyusunan Renstra Kementerian/Lembaga" oleh Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 11.30-12.45] Memoderasi sesi: 3) "Perubahan Renstra Kebudayaan" oleh Kasubdit Kebudayaan Bappenas. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 14.00-15.15] Mengikuti sesi: 4) "Perubahan Renstra Kemendikbud" oleh Karo PKLN Kemendikbud. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 16.00-17.30] Menyupervisi penyusunan Laporan Workshop Proses Bisnis SPEAK dan Proses Bisnis SIMTRADA. 
[Room 7002, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 19.00-21.00] Menilai kinerja staf Subbag Informasi dengan aplikasi e-SKP. 

Selasa, 11 Juli 2017 | 17 Syawwal 1438
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 09.00-11.30] Mereviu dan memutakhirkan SK Tim Asistensi Pemanfaatan SPEAK dan SK Tim Asistensi Pemanfaatan SIMTRADA.   
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Memfinalisasi surat permohonan domain "monev.kemdikbud.go.id" untuk aplikasi MONEV dengan modul SPEAK dan STRADA.

Rabu, 12 Juli 2017 | 18 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Memfinalisasi dan mencetak Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Memfinalisasi dan mencetak Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.

Kamis, 13 Juli 2017 | 19 Syawwal 1438
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-10.00] Bersama staf Subbag Informasi membahas kemajuan pengembangan aplikasi SPEAK dan SIMTRADA serta persiapan rapat Pembaruan Indeks Pendidikan Indonesia dan Koordinasi Sistem Pelaporan Realisasi DAK Bidang Pendidikan.

Jum'at, 14 Juli 2017 | 20 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Memfinalisasi Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK Kemendikbud Tahun 2017.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-19.00] Memfinalisasi Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA Kemendikbud Tahun 2017.

Jurnal-ku: Minggu: DXVII (07.2017)

Ahad, 2 Juli 2017 | 8 Syawwal 1438
[Home: 08.00-17.00] Menyusun Panduan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.

Senin, 3 Juli 2017 | 9 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 06.30-08.00] Menyiapkan draft Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK dan draft Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 15.00-16.00] Menyusun draft SK Tim Efektif SPEAK Tahun 2017. 

Selasa, 4 Juli 2017 | 10 Syawwal 1438
[Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud: 09.30-11.00] Bersama pejabat dan staf mengikuti Halalbihalal Idul Fitri 1438 bersama Mendikbud, Pejabat Eselon 1 dan Staf Ahli Mendikbud. 

Rabu, 5 Juli 2017 | 11 Syawwal 1438
[Rusid Bag. KEP C-7: 09.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi memilih dan memilah data yang diperlukan untuk aplikasi SIMTRADA.
[Rusid Bag. KEP C-7: 14.00-16.00] Bersama Tim Subbag Informasi memilih dan memilah data yang diperlukan untuk aplikasi SPEAK.

Kamis, 6 Juli 2017 | 12 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi memetakan staf Analis dan Pengolah Data/Informasi untuk aplikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-17.00] Bersama Tim Subbag Informasi memetakan staf Analis dan Pengolah Data/Informasi untuk aplikasi SPEAK.

Jum'at, 7 Juli 2017 | 12 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi menyusun Ringkasan Spesifikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi menyusun Ringkasan Spesifikasi SPEAK.

Sabtu, 8 Juli 2017 | 13 Syawwal 1438
[Home: 07.00-09.00] Mengonsep model 2 aplikasi monev dalam 1 web portal.

Sabtu, Juli 01, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXVI (06.2017)

Senin, 19 Juni 2017 | 24 Ramadhan 1438
[Ruang Rapat Proklamasi, Gedung Pusdiklatren Bappenas: 09.00-16.00] Mewakili pimpinan di dalam kegiatan FGD dengan Kementerian/Lembaga Pelaksana PPRG dalam rangka Penyusunan Strategi Nasional (Stranas) Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tahun 2018-2030.

Selasa, 20 Juni 2017 | 25 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-12.00] Menyusun bahan tayang Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Kerangka Acuan Sistem (KAS) SIMTRADA Kemendikbud.
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14.00-17.00] Bersama pimpinan membahas prosedur dan tata cara perubahan Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud 2015-2019.

Rabu, 21 Juni 2017 | 26 Ramadhan 1438
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 16.00-16.30] Membuka Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA dan memaparkan Kerangka Acuan Sistem SIMTRADA Kemendikbud.
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 16.30-17.30] Mengikuti sesi 1) "Kebijakan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2017" oleh DJPK Kemenkeu.
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 20.00-21.00] Mengikuti sesi 2) "Pelaporan DAK bidang Pendidikan Tahun 2017" oleh Ditjen Bangda Kemendagri.

Kamis, 22 Juni 2017 | 27 Ramadhan 1438
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 08.00-09.30] Mengikuti sesi 3) "Sistem Informasi Online BOS" oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 09.30-10.30] Mengikuti sesi 4) "Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan BOP PAUD" oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 10.30-11.00] Memaparkan Rekomendasi dan Rencana Tindak Lanjut pengembangan SIMTRADA.
[Room 1019, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 15.00-16.00] Mendiskusikan konsep dan pengembangan aplikasi SPEAK dengan Tim Pengembang via Video Call.
[Room 1019, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 19.30-22.30] Mendiskusikan konsep dan pengembangan aplikasi SIMTRADA dengan Tim Pengembang.

Jum'at, 23 Juni 2017 | 28 Ramadhan 1438
[Cuti Bersama Idul Fitri 1438]

Jurnal-ku: Minggu: DXV (06.2017)

Ahad, 11 Juni 2017 | 16 Ramadhan 1438
[Home: 08.00-22.00] Menyusun Laporan Workshop PUG dalam PPRG bagi Perencana UPT di Lingkungan Kemendikbud angkatan I, II dan III Tahun 2017.

Senin, 12 Juni 2017 | 17 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-15.00] Melengkapkan Lampiran Laporan Workshop PUG dalam PPRG bagi Perencana UPT di Lingkungan Kemendikbud angkatan I, II dan III Tahun 2017.
[Rusid Hotel Falatehan by Safin Jakarta L-2: 19.00-21.00] Bersama pimpinan membahas Cascading Renstra Kemendikbud 2015-2019 terhadap Program Biro PKLN TA 2017.

Selasa, 13 Juni 2017 | 18 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-16.00] Menyiapkan surat-surat kegiatan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA Kemendikbud.

Rabu, 14 Juni 2017 | 19 Ramadhan 1438
[Izin Takziah Paman di Bandung]

Kamis, 15 Juni 2017 | 20 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 10.00-11.30] Mempratinjau Rincian Anggaran Belanja (RAB) Bagian KEP Tahun Anggaran 2018.
[Rose Ballroom, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 22.00-21.30] Mengikuti pembukaan Workshop Pengendalian Pelaksanaan Program dan Kegiatan Kemendikbud TA 2017.

Jum'at, 16 Juni 2017 | 21 Ramadhan 1438
[Rose Ballroom, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 08.30-09.30] Memandu pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan Itjen dan Ditjen Kebudayaan hingga 14 Juni 2017 pada Workshop Pengendalian Pelaksanaan Program dan Kegiatan Kemendikbud TA 2017.
[Room 1201, Amaroossa Grande Hotel Bekasi: 10.00-16.00] Menyusun Kerangka Acuan Kerja (KAK) kegiatan Bagian KEP Tahun Anggaran 2018.