Kamis, November 01, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLXXXI (10.2018)

Senin, 1 Oktober 2018 | 21 Muharram 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.30-12.00] Bersama pimpinan membahas penyerapan anggaran, pengembangan kapasitas pegawai, akreditasi,
[Ruang Kabag TU: 13.00-14.00] Bersama Kabag dan Kasubbag menyusun struktur panitia kegiatan Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid Bagian TU: 14.00-15.00] Bersama panitia kegiatan Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud membahas pembagian tugas seksi: a) Acara, b) Dokumentasi, c) Akomodasi, d) Transportasi, e) Konsumsi, dan f) Kesehatan. 
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Menyusun daftar panitia dan jadwal Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 17.00-18.00] Merekapitulasi gaji PPNPN kerja bulan Oktober 2018 (kerja September 2018).
[Desk Subbag PTK: 19.00-20.00] menyiapkan ST Short Course di London (Inggris) dan Melbourne (Australia).

Selasa, 2 Oktober 2018 | 22 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun SK Panitia Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Menyusun ST untuk PNS, Purnabakti dan PPNPN yang akan mengikuti Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merekapitulasi tunjangan kinerja PNS bulan September 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Memutakhirkan DUK PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 3 Oktober 2018 | 23 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Menyusun dan memvalidasi buku panduan Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Memverifikasi data peserta dan kelompok terbang keberangkatan/kepulangan peserta Pengembangan Kapasitas Pegawai 2018 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Mengkaji rancangan pengembangan dan implementasi SLiMS di Perpustakaan Pusdiklat.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Menyusun instrumen mediasi untuk PNS pemohon izin perceraian.

Kamis, 4 Oktober 2018 | 24 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Menyusun pointer arahan pada pembukaan kegiatan Pengembangan Kapasitas Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 di Kota Semarang. 
[Desk Subbag PTK: 14.00-20.00] Memfinalisasi Buku Panduan Pengembangan Kapasitas Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 di Kota Semarang.

Jum'at, 5 Oktober 2018 | 25 Muharram 1440
[Halaman Gedung Merah Putih: 06.00-06.15] Memberangkatkan kloter 1 Peserta Pengembangan Kapasitas Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 ke Kota Semarang.
[Halaman Gedung Merah Putih: 08.00-08.15] Memberangkatkan kloter 2 dan 3 Peserta Pengembangan Kapasitas Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 ke Kota Semarang.
[Rusid 601 Biro PKLN C-6: 14.00-17.00] Bersama staf menghadiri rapat koordinasi persiapan 1) Reviu APIP untuk Revisi Anggaran dan Buka Blokir TA 2018 dan 2) Pra Penelaahan RKA-K/L Pagu Alokasi TA 2019.

Sabtu, 6 Oktober 2018 | 26 Muharram 1440
[Garuda Indonesia #GA234: 09.35-10.45] Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) ke Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG).
[Kota Semarang: 11.00-21.00] Mengikuti aktivitas Pengembangan Kapasitas Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 di Kota Semarang: 1) Makan siang bersama di RM Eling Bening, 2) Kunjungan Budaya di Lawang Sewu, 3) Kunjungan Budaya di Sam Poo Kong, dan 4) Malam Hiburan dan Pembagian Hadiah.

Ahad, 7 Oktober 2018 | 27 Muharram 1440
[Garuda Indonesia #GA239: 13.50-15.00] Penerbangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang (SRG) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: DLXXX (09.2018)

Senin, 24 September 2018 | 14 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] memvalidasi data peserta Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan III s.d. VI dan Pelatihan SAKIP angkatan III Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Membuat bahan tayang "Capaian Kinerja Tahun 2017 dan Program Unggulan Tahun 2019" untuk bahan penyusunan Rancangan Teknokratik Renstra Kemendikbud Tahun 2020 s.d. 2024.
[Desk Subbag PTK: 13.00-18.00] menulis draft makalah "Inovasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dalam Pengembangan Kompetensi Pegawai Kemendikbud".

Selasa, 25 September 2018 | 15 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] memberikan pembinaan kepada para pegawai yang menerima: teguran tertulis dan pernyataan tidak puas dari PPK Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Menyelesaikan penulisan makalah "Inovasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dalam Pengembangan Kompetensi Pegawai Kemendikbud".
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Menulis draft makalah "The PETC's Innovation in the Personnel Competency Development MoEC" untuk forum edukasi SEAMEO RETRAC di Vietnam.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Merekapitulasi jumlah CPNS Kemendikbud Tahun 2018 per provinsi.
[Desk Subbag PTK: 18.00-20.00] Menyusun pointer partisipasi dan dukungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dalam Seleksi CPNS Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 20.00-21.00] Mengkaji rundown ToT Mancakrida di Waduk Jatiluhur.

Rabu, 26 September 2018 | 16 Muharram 1440
[Vietnam Airlines #VN630: 13.50-17.05] Penerbangan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) ke Bandara Tan Son Nhat Ho Chi Minh (SGN) Vietnam.

Kamis, 27 September 2018 | 17 Muharram 1440
[International Hall, SEAMEO RETRAC Vietnam: 08.30-09.15] Mengikuti Sesi A (Pembukaan) yang terdiri atas: 1) Perkenalan Tamu dan Pengamat oleh Pembawa Acara; 2) Sambutan Selamat Direktur SEAMEO RETRAC oleh Dr. Ho Thanh My Phoung; 3) Pengarahan Deputi Direktur SEAMEO Secretariat oleh Dr. Ethel Agnes Pascua Valenzuela; dan 4) Foto Bersama.
[International Hall, SEAMEO RETRAC Vietnam: 09.30-12.00] Mengikuti Sesi B (Hal-hal Pengakuan/Diskusi) yang terdiri atas: 5) Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Rapat Dewan Pengarah; 6) Pemilihan Reporter; 7) Sambutan Ketua Rapat Dewan Pengarah; 8) Pengadopsian Agenda Rapat; 9) Penyampaian Hal-hal Pengakuan Kinerja; 10) Penyampaian Kebijakan yang Signifikan, Perjanjian dan Aksi yang menjadi Agenda Kunci dari Pertemuan SEAMEO di Tahun Anggaran 2017/2018; 11) Penyampaian Laporan Pertemuan Direktur Pusat-pusat SEAMEO Tahun 2018; 12) Penyampaian Laporan Tahunan SEAMEO RETRAC Tahun Anggaran 2017/2018 dan Sorotan terhadap Rencana Aksi SEAMEO RETRAC Tahun Anggaran 2018/2019; 13) Penampilan Video Laporan Kinerja SEAMEO RETRAC Tahun Anggaran 2017/2018; 14) Penyampaian Laporan Keuangan SEAMEO RETRAC Tahun Anggaran 2017/2018.; dan 15) Tanya-jawab.
[International Hall, SEAMEO RETRAC Vietnam: 14.00-17.00] Mengikuti Forum Edukasi bertema: “Enhancing the Satisfaction of Teachers at Basic Education in Southeast Asia: Best Practices and Innovative Solutions” yang terdiri atas: 
1) "Reforming and Revitalizing Teacher Education: A Situation Analysis in
Southeast Asian Countries" oleh Dr. Ethel Agnes Pascua Valenzuela, Deputy Director for Programme and Development, SEAMEO Secretariat; 2) Cambodia:
"Place Equity in Teacher Reform" oleh Dr. Dy Samsideth, Deputy Director General of Education and Head of the Cambodia's Teacher, Task Force Secretariat, Ministry of Education, Youth and Sport; 3) Brunei Darussalam: "Our Teachers Our Future" oleh Dr. Hajah Zurina binti Haji Harun, Acting Director, Human Resource Development Division, Ministry of Education; 4) Malaysia: "Enhancing the Satisfactionof Teachers at Basic Education in Malaysia: Best Practices and lnnovative Solutions" oleh Ms. Mistirine Binti Radin, Deputy Director, Training Services, lnstitut Aminuddin Baki, Ministry of Education Malaysia; 5) lndonesia: "The Personnel Education and Training Center's lnnovation in the Personnel Competency Development of the Ministry of Education ond Culture of the Republic ol lndonesia" oleh Mr. Kwarta Adimphrana, S.l.Kom. Head of the Sub-Division of Planning, Governance and Staffing, Ministry of Education and Culture; 6) Lao PDR:
"Enhancing the Satisfaction of Teochers at Bosic Education in Lao PDR" oleh
Mr. Darasack Ratsavong, Deputy Director General, lnstitute for Educational Administration Development, Ministry of Education and Sports; 7) Philippines:
"The Learning ond Development System and Teacher Professional Development" oleh Dr. John Arnold S. Siena, Director lV, National Educators Academy of the Philippines, Ministry of Education; 8) Singapore: "Systemic Processes to Enhance Professional Engagement and Fuffillment: The Singapore Experience" oleh Mr. Chan Yew Wooi, Director, Professional Development, Academy of Singapore Teachers, Ministry of Education; dan 9) Vietnam:
"Enhancing the Satisfaction of Teachers in Vietnam" oleh Assoc. Prof. Dr. Pham Quang Hung, Director General, Vietnam lnternational Education Cooperation Department Ministry of Education and Training.

Jum'at, 28 September 2018 | 18 Muharram 1440
[Meeting Room, SEAMEO RETRAC Vietnam: 09.30-11.15] Mengikuti sesi Peninjauan dan Adopsi Laporan Rapat Dewan Pengarah (GBM) SEAMEO RETRAC. 
[Meeting Room, SEAMEO RETRAC Vietnam: 11.15-11.30] Mengikuti sesi Penutupan secara resmi Rapat Dewan Pengarah (GBM) SEAMEO RETRAC. 
[Sekolah Tran Dai Nghia, Ho Chi Minh: 14.00-17.00] Kunjungan di sekolah percontohan Tran Dai Nghia.

Sabtu, 29 September 2018 | 19 Muharram 1440
[Vietnam Airlines #VN655: 14.25-17.25] Penerbangan dari Bandara Tan Son Nhat Ho Chi Minh (SGN) Vietnam ke Bandara Internasional Changi Singapore (SIN).
[Garuda Indonesia #GA839: 20.20-21.15] Penerbangan dari Bandara Internasional Changi Singapore (SIN) ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: DLXXIX (09.2018)

Ahad, 16 September 2018 | 6 Muharram 1440
[Garuda Indonesia #GA400: 05.40 WIB-08.40 WITA] Penerbangan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS). 

Senin, 17 September 2018 | 7 Muharram 1440
[Kecak Foyer, Sofitel Nusa Dua Bali: 08.00-08.30] Registrasi partisipan (observer) EROPA Conference 2018.
[Kecak Ballroom, Sofitel Nusa Dua Bali: 09.00-10.30] Mengikuti Upacara Pembukaan EROPA Conference 2018.
[Kecak Ballroom, Sofitel Nusa Dua Bali: 10.30-12.30] Mengikuti Sidang Pleno 1: "Public Administration in Managing Global Megatrends".
[Rama Room, Sofitel Nusa Dua Bali: 13.30-15.30] Mengikuti Sesi Paralel I Tema A: "People" Sesi 1) "Supportive Leadership, Followership, and Performance: Evidence form Surveys of Federal Employees" - Healyim Lee; dan 2) "Entrepreneurial Leadership and Ethical Climate in the Public Organization: The Mediating Roles of Public Service Motivation and Confucian Values" - Hyo Joo Lee.
[Rama Room, Sofitel Nusa Dua Bali: 15.45-17.15] Mengikuti Sesi Paralel II Tema A: "People" Sesi 3) "A Configurational Examination of Skill Mix in High Efficiency Community Health Centers in Indonesia" - Suwatin; dan 4) "A Comparative International Study of Organizational Culture, PSM, and Organizational Commitment" - Nayul Kang.
[Museum Pasifika Nusa Dua: 17.30-21.00] Mengikuti kunjungan wisata di Museum Pasifika dan menghadiri "Welcome Dinner" yang diselenggarakan oleh LAN dan EROPA.

Selasa, 18 September 2018 | 8 Muharram 1440
[Kecak Ballroom, Sofitel Nusa Dua Bali: 08.30-10.30] Mengikuti Sidang Pleno 2: "Asian Leadership Forum: Phronetic Leadership in Responding to Global Megatrends".
[Gamelan A Room, Sofitel Nusa Dua Bali: 10.45-12.15] Mengikuti Sesi Paralel III Tema C: "Institution" Sesi 5) "Generating Linking Social Capital Through Microfinance Cooperative: The Case of Philippines" - Nikki Portes Pormento; dan 6) "Collaborative Governance and Innovation in Dolly's Transformation form Localization to Enterprising Community" - Sughron Jazila.
[Gamelan A Room, Sofitel Nusa Dua Bali: 13.15-15.15] Mengikuti Sesi Paralel IV Tema C: "Institution" Sesi 7) "Realtionship of Policy Actors in Collaborative Govenance Model for Combating Corruption in Indonesia" - Azwar Abubakar; dan 8) "The Impact of Performance Management on Government Effectiveness and Efficiency: Indonesia Case" - Muhammad Yusuf Ateh.
[Gamelan A Room, Sofitel Nusa Dua Bali: 13.15-15.15] Mengikuti Sesi Paralel V Tema C: "Institution" Sesi 9) "Philippine Policies for Sustainable Development Goal 15: Life on Land: What is really killing our Environment and Natural Resources" - Emmanuel Azurin Alfiler; dan 10) "A Review on the Administration System Reform in the Islamic Republic of Iran and the Second Comprehensive Administrative System Reform Plan" - Sayyed Sadreddin Sadri.
[Plaza Garuda Wisnu Kencana: 18.00-21.00] Mengikuti kunjungan wisata di Garuda Wisnu Kencana dan menghadiri "Gala Dinner" yang diselenggarakan oleh LAN dan EROPA.

Rabu, 19 September 2018 | 9 Muharram 1440
[Laksmana Room, Sofitel Nusa Dua Bali: 08.30-10.00] Mengikuti Sesi Paralel VI Tema B: "Public Services" Sesi 11) "How to Develop a Sucesful SMart City: Lesson form Jakarta and Bandung Smart City" - Nisa Agistiani Rachman; dan 12) "Strategies to Build an e-Services: Experiences and Lesson form Local Government of Denpasar City" - Ilima Fitri Azmi.
[Kecak Ballroom, Sofitel Nusa Dua Bali: 10.30-12.30] Mengikuti Sesi Khusus: "ASEAN Public Administration Network".
[Kecak Ballroom, Sofitel Nusa Dua Bali: 13.30-15.00] Mengikuti Upacara Penutupan EROPA Conference 2018.
[Garuda Indonesia #GA413: 20.40-21.40] Penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Kamis, 20 September 2018 | 10 Muharram 1440
[Aula III Gedung Pancasila: 08.30-12.00] Memoderasi sesi materi: 1) Manajemen PNS, 2) Cuti PNS, 3) Disiplin PNS, dan 4) Pola Karier PNS Kemendikbud yang disampaikan oleh Kabag Pengembangan dan Penghargaan Biro SDM Kemendikbud. 
[Aula III Gedung Pancasila: 13.30-16.30] Mengikuti sesi materi: 5) Sistem Informasi Kehadiran, 6) Sistem Informasi Cuti, dan 7) Sistem Penilaian Kinerja yang disampaikan oleh Staf Bagian Sistem Informasi dan Kinerja Biro SDM Kemendikbud. 

Jum'at, 21 September 2018 | 11 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Menyelesaikan makalah "Peranan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud dalam Strategi Pengendalian dan Pemerataan Mutu Guru Pendidikan Dasar" untuk SEAMEO RETRAC Educational Forum di Vietnam.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.30] Menyusun surat-surat teguran tertulis dan pernyataan tidak puas kepada PNS yang kedisiplinan masuk kerjanya rendah. 

Jurnal-ku: Minggu: DLXXVIII (09.2018)

Senin, 10 September 2018 | 29 Dzulhijjah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Menerima kunjungan Auditor Internal ISO untuk Mengaudit Ketercapaian Sasaran Mutu Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian.
[Perpustakaan Gedung Ganesha: 09.00-09.45] Memberikan bimbingan praktik lapang kepada mahasiswa dan prakerin kepada siswa SMK.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-11.30] Bersama pimpinan membahas persiapan Monev Dampak Pelatihan Kepemimpinan dan Pelatihan Teknis Tahun 2017.
[Rusid Bagian Tata Usaha: 14.00-15.00] Memberikan pengarahan kepada PPNPN perkantoran perihal: 1) Pemanfaatan Cloud Computing (Virtual Drive) dalam bekerja, 2) Rencana Coaching Pemanfaatan Cloud Computing (Virtual Drive) bagi PNS Pusdiklat Pegawai, dan 3) Penyiaran SMS Pengisian Instrumen Monev Dampak Pelatihan kepada 901 alumni pelatihan tahun 2017.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 16.00-18.00] Bersama struktural, widyaiswara dan staf mengikuti Kursus Bahasa Inggris Intensif dengan penguatan pada Percakapan (Conversation) dan Presentasi (Presentation).

Selasa, 11 September 2018 | 1 Muharram 1440
[Libur Tahun Baru 1440 Hijriyah]

Rabu, 12 September 2018 | 2 Muharram 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-15.00] Menyusun makalah "Peranan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud dalam Strategi Pengendalian dan Pemerataan Mutu Guru Pendidikan Dasar" untuk SEAMEO RETRAC Educational Forum di Vietnam.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 15.30-17.30] Bersama struktural, widyaiswara dan staf mengikuti Kursus Bahasa Inggris Intensif dengan penguatan pada Percakapan (Conversation) dan Presentasi (Presentation).

Kamis, 13 September 2018 | 3 Muharram 1440
[Cuti]

Jum'at, 14 September 2018 | 4 Muharram 1440
[Peninsula Ballroom, Hotel Menara Peninsula L-2: 08.00-11.00] Mengikuti kegiatan Persiapan Pelaksanaan Evaluasi Program Reformasi Birokrasi Kemendikbud dan Pembangunan ZI-WBK/WBBM Tahun 2018.
[Kunir 2 Room Hotel Menara Peninsula L-M1: 13.30-17.00] Mengikuti sesi pembahasan kesiapan Pelaksanaan Evaluasi Program Reformasi Birokrasi Kemendikbud dan Pembangunan ZI-WBK/WBBM Tahun 2018 kelompok Balitbang Kemendikbud.

Selasa, September 11, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLXXVII (08.2018)

Senin, 3 September 2018 | 22 Dzulhijjah 1439
[Rusid Widyaiswara: 08.00-08.45] Memberikan bimbingan praktik lapang kepada mahasiswa dan prakerin kepada siswa SMK.
[Ruang ICT Center: 09.00-12.00] Bersama pimpinan menghadiri Rapat Audit Internal ISO 9001:2015.

Selasa, 4 September 2018 | 23 Dzulhijjah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama pimpinan membahas persiapan Kursus Bahasa Inggris Intensif dengan fokus pada Percakapan (Conversation) dan Presentasi (Presentation) untuk pejabat struktural, widyaiswara dan staf potensial.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Menyiapkan perjalanan dinas ke SEAMEO RETRAC GBM di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.
[Edelweiss Room, Hotel Bogor Icon: 20.00-22.00] Menyusun artikel "RNPK 2018: Pemerintah Hadir bersama Penguat Pendidikan dan Pemaju Kebudayaan" untuk Buku Kilasan Kinerja 2018 Kemendikbud.

Rabu, 5 September 2018 | 24 Dzulhijjah 1439
[Edelweiss Room, Hotel Bogor Icon: 08.30-15.30] Menyelesaikan artikel "RNPK 2018: Pemerintah Hadir bersama Penguat Pendidikan dan Pemaju Kebudayaan" untuk Buku Kilasan Kinerja 2018 Kemendikbud.

Kamis, 6 September 2018 | 25 Dzulhijjah 1439
[Rusid Bidang Diklat: 09.00-12.00] Bersama Tim Mancakrida Pusdiklat dan Tim Provider membahas membahas konsep Pelatihan untuk Pelatih (Training of Trainer) Mancakrida Pusdiklat Pegawai Kemendikbud di Waduk Jatiluhur dan Pengembangan Kapasitas (Capacity Building) SDM Pusdiklat Pegawai.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 13.30-15.00] Bersama pimpinan membahas kalender kegiatan Pelatihan untuk Pelatih (Training of Trainer) Mancakrida Pusdiklat Pegawai Kemendikbud di Waduk Jatiluhur dan Pengembangan Kapasitas (Capacity Building) SDM Pusdiklat Pegawai.

Jum'at, 7 September 2018 | 27 Dzulhijjah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama Tim Reakreditasi Penyelenggara: 1) Diklatpim Tingkat III, 2) Diklatpim Tingkat IV, dan 3) Latsar CPNS Golongan III memeriksa kualitas hasil kerja sebelum dokumen diunggah ke SIPKA.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-15.30] Bersama pimpinan dan satgas membahas persiapan Pelatihan Manajemen Pendataan angkatan III dan IV Tahun 2018.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 15.30-17.00] Bersama jajaran struktural, widyaiswara dan staf mengikuti Placement Test untuk Kursus Bahasa Inggris tematik "Conversation" dan "Presentation".

Jurnal-ku: Minggu: DLXXVI (08.2018)

Senin, 27 Agustus 2018 | 15 Dzulhijjah 1439
[Rusid Widyaiswara: 08.00-08.45] Memberikan bimbingan praktik lapang kepada mahasiswa dan prakerin kepada siswa SMK.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-18.00] Bersama jajaran struktural dan staf melakukan self-asessment Zona Integritas - Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud yang meliputi 6 area perubahan yang terdiri atas: 1) Penguatan Manajemen Perubahan, 2) Penguatan Tata Laksana, 3) Penguatan Sistem Manajemen SDM, 4) Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 5) Penguatan Pengawasan, dan 6) Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selasa, 28 Agustus 2018 | 16 Dzulhijjah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-15.00] Bersama Tim Auditor Itjen Kemendikbud, jajaran struktural dan staf melakukan self-asessment ZI-WBK di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud yang meliputi 6 area perubahan yang terdiri atas: 1) Penguatan Manajemen Perubahan, 2) Penguatan Tata Laksana, 3) Penguatan Sistem Manajemen SDM, 4) Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 5) Penguatan Pengawasan, dan 6) Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Rabu, 29 Agustus 2018 | 17 Dzulhijjah 1439
[Arjuna Room, Hotel Dafam Jakarta L-6: 19.30-21.30] Mengikuti sesi 1) Pembukaan FGD (Forum Diskusi Terpumpun) Sistem Human Capital Development Plan (HCDP) dan 2) Konsep HCDP dan Kesiapan Proses  Pendukung Pengembangan Sistem HCDP.

Kamis, 30 Agustus 2018 | 18 Dzulhijjah 1439
[Arjuna Meeting Room, Hotel Dafam Jakarta L-6: 08.30-12.30] Mengikuti sesi 3) Proses Bisnis Pengembangan Kompetensi Pegawai di Kementerian PUPR oleh Tim Badan Pengembangan SDM.
[Arjuna Meeting Room, Hotel Dafam Jakarta: 13.30-15.30] Mengikuti sesi 4) Best Practices Pengembangan Aplikasi/Sistem untuk HCDP oleh Tim PT. Ara Indonesia.
[Arjuna Meeting Room, Hotel Dafam Jakarta: 16.00-20.00] Mengikuti sesi 5) Diskusi Rancangan HCDP Kemendikbud.

Jum'at, 31 Agustus 2018 | 19 Dzulhijjah 1439
[Aula II-A Gedung Pancasila: 10.00-11.45] Bersama jajaran struktural dan staf mengikuti sosialisasi tentang Tuntutan Ganti Rugi untuk Pegawai Non-Bendahara oleh Tim Biro Keuangan Kemendikbud.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-15.30] Bersama Tim Panitia Penyelenggara mengikuti rapat persiapan Pelatihan Manajemen Data angkatan IV dan V Tahun 2018.
[Rusid Bidang Gedung Pancasila: 16.00-16.45] Memberikan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan hasil tanggapan instrumen Monev Dampak Pelatihan Teknis Tahun 2017 kepada pejabat struktural dan tim Bidang Diklat Teknis dan Fungsional.
[Desk Subbag PTK: 17.00-20.00] Menulis artikel "PKTBT Berbasis e-Learning: Sahabat Calon PNS Milenial yang Profesional" untuk buku Kilasan Kinerja 2018 Kemendikbud.
[Cafe Select & Deli2Go SPBU Shell Pondok Cabe: 20.30-22.30] Menyelesaikan penulisan artikel "PKTBT Berbasis e-Learning: Sahabat Calon PNS Milenial yang Profesional" untuk buku Kilasan Kinerja 2018 Kemendikbud.

Sabtu, 1 September 2018 | 20 Dzulhijjah 1439
[Home: 14.00-20.00] Menulis artikel "SIMDIKLAT: e-Layanan Prima untuk Peserta Pelatihan" untuk buku Kilasan Kinerja 2018 Kemendikbud.

Jurnal-ku: Minggu: DLXXV (08.2018)

Senin, 20 Agustus 2018 | 8 Dzulhijjah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-09.00] Bersama pimpinan membahas penggalangan donasi pakaian layak pakai, alat tulis sekolah, dan terpal untuk korban Gempa Lombok.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Menyusun nota dinas untuk semua PNS dan PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud hal Donasi Pakaian Layak Pakai untuk korban Gempa Lombok.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Mereviu topologi jaringan 1) LAN, 2) CCTV dan 3) FO (Fiber Optic) di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Gedung Merah Putih: 14.00-15.00] Bersama pimpinan membagikan hadiah perlombahan dalam rangka HUT ke 73 RI yang diikuti oleh PNS dan PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 21 Agustus 2018 | 9 Dzulhijjah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Mengumpulkan data kebutuhan bahan habis pakai dan pemeliharan barang milik negara (BMN) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dalam 1 tahun.
[Desk Subbag PTK: 09.30-11.00] Menyusun tata letak buku Laporan Evaluasi Organisasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.
[Perpustakan Kemendikbud A-1: 13.00-14.30] Bersama kolega membahas rencana kegiatan: 1) Peningkatan Kapasitas SDM, 2) Revitalisasi Sarana dan Prasarana Mancakrida, dan 3) Pelatihan Tingkat Lanjut Instruktur Mancakrida Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 22 Agustus 2018 | 10 Dzulhijjah 1439
[Libur Iduladha 1439 - Home: 09.00-23.00] Menyusun buku Laporan Evaluasi Organisasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Kamis, 23 Agustus 2018 | 11 Dzulhijjah 1439
[Halaman Masjid Al-Huda Pusdiklat: 07.30-08.30] Menghadiri acara Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban Iduladha 1439.
[Desk Subbag PTK: 09.30-11.00] Menyusun file digital lampiran buku Laporan Evaluasi Organisasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud 2018.
[Rusid PASKA Kemendikbud A-2: 14.00-15.30] Bersama pimpinan mengikuti rapat penyusunan Buku Kilas Kinerja 2018 Kemendikbud.

Jum'at, 24 Agustus 2018 | 12 Dzulhijjah 1439
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Memediasa pegawai ihwal kerumahtanggaan.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-15.30] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan 1) Pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) angkatan I dan II, dan 2) Pelatihan Manajemen Pendataan angkatan I dan II Tahun 2018.

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13 Dzulhijjah 1439
[Perpustakaan Kemendikbud A-1: 10.00-11.00] Memediasa pasangan pegawai ihwal kerumahtanggaan.
[Home: 15.00-21.00] Menyusun Matriks Sintesis Jawaban atas Pertanyaan Terbuka Responden dan mereviu Kesimpulan serta Rekomendasi hasil Evaluasi Organisasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Jumat, Agustus 17, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLXXIV (08.2018)

Senin, 13 Agustus 2018 | 1 Dzulhijjah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-08.45] Membimbing 3 mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Depok dalam program praktik kerja lapang analisis: 1) Jaringan Intranet dan Internet (LAN), 2) Jaringan Serat Optik (FO), dan 3) Jaringan CCTV di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.00-09.45] Membimbing 2 siswa SMK Tunas Media Depok dalam penyusunan Tugas Akhir (TA) tentang: 1) Rancangan Belanja Barang Habis Pakai Tahun 2019 dan 2) Rancangan Belanja Pemeliharaan dan Perbaikan Barang Milik Negara (Aset) Tahun 2019 di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-10.45] Membimbing 3 mahasiswa Universitas Pakuan Bogor dalam program praktik kerja lapang analisis pengembangan: 1) Sistem Informasi Akomodasi (Kamar dan Ruang Pertemuan), 2) Sistem Informasi Jadwal Widyiswara dan 3) Sistem Informasi Pemeliharan Barang Milik Negara (Aset) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud serta analisis SIM Diklat.
---
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.00] Memberikan pengarahan tentang kode etik dan tata tertib Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) kepada PPNPN pejabat Publikasi/Humas dan Petugas Kebersihan Gedung.

Selasa, 14 Agustus 2018 | 2 Dzulhijjah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Menyusun 3 instrumen Monev Daring Dampak Pelatihan Dasar CPNS bagi responden Alumni, Mentor dan Teman Sejawat.
[Desk Subbag PTK: 16.00-19.00] Menyusun 1 instrumen Evaluasi Daring Pasca Diklat Kepemimpinan Tingkat III bagi responden Alumni.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 19.30-21.00] Mengikuti sesi kuliah umum "Pemimpin Perubahan di Era Industri 4.0" oleh Deputi LAN RI bagi Peserta Diklatpim Tingkat III dan IV.
[Desk Subbag PTK: 21.30-22.30] Menyusun 1 instrumen Evaluasi Daring Pasca Diklat Kepemimpinan Tingkat III bagi responden Mentor/Atasan Langsung Alumni.

Rabu, 15 Agustus 2018 | 3 Dzulhijjah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Menyusun 1 instrumen Evaluasi Daring Pasca Diklat Kepemimpinan Tingkat III bagi responden Stakeholder.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama pimpinan dan Tim Reakreditasi memeriksa akhir kelengkapan dokumentasi Re-akreditasi Latsar CPNS Golongan III, Diklatpim Tingkat III, dan Diklatpim Tingkat IV Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Menyusun 2 instrumen Evaluasi Daring Pasca Diklat Kepemimpinan Tingkat IV bagi responden Mentor/Atasan Langsung Alumni dan Stakeholder.
[Meeting Room, Hotel Royal Padjadjaran Bogor: 20.00-22.00] Menghadiri kegiatan Penyesuaian Rencana Strategis (Renstra) Sekretariat Jenderal Kemendikbud Tahun 2015-2019.

Kamis, 16 Agustus 2018 | 4 Dzulhijjah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama Pimpinan, Tim Reakreditasi dan Komite Penjaminan Mutu Pelatihan membahas kelengkapan panduan dan instrumen penjaminan mutu pelatihan.
[Rusid Bidang, Gedung Pancasila: 13.00-14.30] Bersama Tim Pengelola SIM Diklat membahas permasalahan dan solusinya serta rencana pengembangan SIM Diklat melalui: 1) Integrasi dan Sinkronisasi Data Kepegawaian Biro SDM dengan Data Pelatihan SIM Diklat, 2) Aplikasi Mobile SIM Diklat untuk Widyaiswara, dan 3) Pencadangan Otomatis (Auto Backup) Data SIM Diklat.
[Desk Subbag PTK: 17.00-19.00] Menyusun 1 instrumen Evaluasi Daring Pasca Diklat Kepemimpinan Tingkat IV bagi responden Alumni.

Jum'at, 17 Agustus 2018 | 5 Dzulhijjah 1439
[Halaman Gedung Pancasila: 08.00-09.00] Bersama jajaran struktural, widyaiswara, PNS, PPNPN, siswa Prakerin, mahasiswa PKL, siswa SMK, siswa SMA, siswa SMP, dan siswa SD Mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia.

Jurnal-ku: Minggu: DLXXIII (08.2018)

Senin, 6 Agustus 2018 | 24 Dzulqaidah 1439
[Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, Kantor LAN: 08.30-12.00] Mendampingi pimpinan dalam acara Hari Ulang Tahun Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Ke-61 untuk menerima penghargaan dari LAN RI sebagai Pemerintah Pusat Terbaik 1 dalam Bidang Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan dan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2018.
[Rusid Biro SDM Kemendikbud C-5: 13.00-15.00] Mengikuti rapat koordinasi persiapan pemberian tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX dan XXX kepada PNS Kemendikbud periode 17 Agustus 2018.

Selasa, 7 Agustus 2018 | 25 Dzulqaidah 1439
[Gedung Merah-Putih: 08.00-09.30] Menghadiri pagi apresiasi oleh Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud kepada seluruh pegawai atas penghargaan sebagai Pemerintah Pusat Terbaik 1 dalam Bidang Pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan dan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-11.00] Bersama pimpinan membahas penguatan pelayanan pelatihan pasca penerimaan penghargaan sebagai Pemerintah Pusat Terbaik 1 dalam Bidang Pemanfaatan TI Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan dan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2018.
[Ruang Rapat Widyaiswara: 11.00-13.00] Bersama pimpinan dan widyaiswara membahas peningkatan kapasitas dan penguatan kompetensi Widyaiswara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 14.00-17.00] Membuat draft usulan Rotasi dan Mutasi Pegawai di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Rabu, 8 Agustus 2018 | 26 Dzulqaidah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-12.00] Bersama pimpinan membahas dan memantapkan penempatan PNS pejabat fungsional umum di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Memverifikasi dan memvalidasi kelengkapan dokumen pengadaan barang/jasa pada bulan Juli 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Memvalidasi data peserta Pelatihan Fasilitasi Melatih bagi PTP angkatan IV dan V Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 18.00-21.30] Memfinalisasi usulan Rotasi dan Mutasi Pegawai di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Kamis, 9 Agustus 2018 | 27 Dzulqaidah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Menata ulang jadwal kerja PPNPN jabatan Teknisi Listrik/Genset, AC dan Jaringan Air Bersih Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Memutakhirkan Peta Jabatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 13.00-16.00] Bersama pimpinan dan staf mengevaluasi jabatan pelaksana.

Jum'at, 10 Agustus 2018 | 28 Dzulqaidah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-10.00] Bersama pimpinan membahas kesiapan: 1) Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Gempa Lombok, 2) Hewan Qurban Iduladha 1439 H, 3) Monev Dampak Pelatihan Tahun 2017, dan 4) Lokasi Benchmarking Peserta Diklatpim III angkatan II dan Diklatpim IV angkatan III. 

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 29 Dzulqaidah 1439
[Garuda Indonesia #GA102: 07.35-08.45] Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (PLM).

Ahad, 12 Agustus 2018 | 30 Dzulqaidah 1439
[Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan: 07.00-09.00] Mengikuti jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018 bersama Menko PMK, Gubernur Sumatera Selatan, Jajaran Pimpinan Kemendikbud, dan siswa-siswi sekolah di Kota Palembang.
[Garuda Indonesia #GA113: 15.25-16.35] Penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang (PLM) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: DLXXII (07.2018)

Senin, 30 Juli 2018 | 17 Dzulqaidah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Memutakhirkan dan melengkapi konten website http://pusdiklat.kemdikbud.go.id sesuai kisi-kisi "Techno Training Centre".
[Desk Subbag PTK: 10.00-16.00] Menyusun bahan tayang bertema "Techno Training Centre" Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk Lembaga Pelatihan Pemerintah Berprestasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN).
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Menyiapkan pranala pendek untuk 20 instrumen Monev Dampak: 1) Pelatihan Pelayanan Publik, 2) Pelatihan Pengembangan Diri, 3) Pelatihan Perencanaan Pendidikan, 4) Pelatihan Revolusi Mental, dan 5) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data tahun 2017 bagi responden Alumni, Pimpinan, Rekan Kerja, dan Stakeholder.

Selasa, 31 Juli 2018 | 18 Dzulqaidah 1439
[Ruang Rapat Administrator Gedung B Lantai 5-6, Kantor LAN: 11.25-12.10] Mempresentasikan "Techno Training Centre" Pusdiklat Pegawai Kemendikbud kepada Juri Lembaga Pelatihan Pemerintah Berprestasi Kategori 2 Pemerintah Pusat Penyelenggara Pelatihan Kepemimpinan dan Prajabatan/Latsar CPNS.

Rabu, 1 Agustus 2018 | 19 Dzulqaidah 1439
[Batik Air #ID7041: 14.20-15.30] Penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma (HLP) ke Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo (SOC).

Kamis, 2 Agustus 2018 | 20 Dzulqaidah 1439
[Garuda Indonesia #GA223: 07.40-08.55] Penerbangan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo (SOC) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama jajaran struktural membahas rancangan rotasi pegawai di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Room Himalaya 3-4-5, Salak Tower Hotel Bogor: 19.30-21.30] Mengikuti sesi 1) pembukaan kegiatan Penyusunan Pagu Anggaran Sekretariat Jenderal TA 2019 dan 2) Bimbingan Teknis Aplikasi SatuDJA.

Jum'at, 3 Agustus 2018 | 21 Dzulqaidah 1439
[Room Himalaya 3-4-5, Salak Tower Hotel Bogor: 08.00-11.00] Mengikuti sesi 3) Penelaahan Online Pagu Anggaran TA 2019 dan 4) Kerja Mandiri Penyusunan Pagu Anggaran TA 2019.
[Aula II A Gedung Pancasila: 14.00-15.00] Mengikuti rapat persiapan 1) Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan V, 2) Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan VI, 3) Pelatihan Teknik Fasilitasi Melatih bagi PTP angkatan IV, dan 4) Pelatihan Teknik Fasilitasi Melatih bagi PTP angkatan V.
[Gedung Merah Putih: 15.00-16.00] Mengikuti rapat persiapan "Gerak Jalan Santai Semarak Asian Games 2018 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan" hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018.
[Gedung Merah Putih: 16.00-17.00] Mengikuti rapat persiapan "Program Induksi" bagi pejabat struktural baru di lingkungan Kemendikbud.

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 22 Dzulqaidah 1439
[Kemendikbud: 06.00-11.00] Bersama semua pejabat struktural, widyaiswara, dan pegawai mengikuti kegiatan "Semarak Asian Games 2018 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan".

Jurnal-ku: Minggu: DLXXI (07.2018)

Senin, 23 Juli 2018 | 10 Dzulqaidah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Bersama Tim Anjab dan PBK menghitung Beban Kerja jabatan fungsional: 1) Widyaiswara, 2) Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), dan 3) Pranata Komputer (Prakom) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 24 Juli 2018 | 11 Dzulqaidah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.30-10.30] Bersama jajaran pimpinan membahas akselerasi kegiatan Pelatihan Teknis dan Fungsional serta program Blended Learning di semester II tahun 2018.
[Ruang Rapat Kabid DTF, Gedung Pancasila: 10.30-12.30] Bersama jajaran pimpinan Bidang DTF membahas strategi pelaksanaan Pelatihan Teknis dan Pelatihan Fungsional di semester II tahun 2018 serta Monev Dampak Pelatihan Dasar, Pelatihan Kepemimpinan, Pelatihan Teknis, dan Pelatihan Fungsional Tahun 2017.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Menyelesaikan revisi SK: 1) SK Tim RBI dan 2) Pokja Reakreditasi Penyelenggara Diklatpim Tingkat III.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Bersama Tim Anjab dan PBK menyelesaikan Penghitungan Beban Kerja jabatan fungsional: 1) Widyaiswara, 2) Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), dan 3) Pranata Komputer (Prakom) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 19.00-21.00] Membuat Kalender Pelatihan dan Jadwal Mengajar Widyaiswara Tahun 2018 dengan Google Calendar.

Rabu, 25 Juli 2018 | 12 Dzulqaidah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Memfinalisasi Penghitungan Beban Kerja (PBK) jabatan fungsional: 1) Widyaiswara, 2) Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), dan 3) Pranata Komputer (Prakom) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid Bagian TU: 10.00-13.00] Bersama Tim SAKIP Pusdiklat Pegawai dan Biro Umum Kemendikbud membahas capaian kinerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017 dan Tengah Tahun 2018 melalui aplikasi e-Performance.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.00] Memantau pengisian dan kelengkapan informasi pada Kalender Pelatihan dan Jadwal Mengajar Widyaiswara Tahun 2018 via Google Calendar.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Menyiapkan format daring Monev Dampak: 1) Latsar CPNS Golongan III, 2) Diklatpim Tingkat III, 3) Diklatpim Tingkat IV, 4) Pelatihan Pelayanan Publik, 5) Pelatihan Pengembangan Diri, 6) Pelatihan Perencanaan Pendidikan, 7) Pelatihan Revolusi Mental, dan 8) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data tahun 2017.

Kamis, 26 Juli 2018 | 13 Dzulqaidah 1439
[Sanjaya Room, Hotel Royal Amaroossa Bogor L-1: 19.30-22.00] Mengikuti pembukaan kegiatan Penyusunan Kamus Kompetensi Teknis Bidang Pendidikan dan sesi Kebijakan Pengembangan Kompetensi PNS oleh Pejabat Kemen PAN dan RB.

Jum'at, 27 Juli 2018 | 14 Dzulqaidah 1439
[Sanjaya Room, Hotel Royal Amaroossa Bogor L-1: 08.00-11.30] Mengikuti sesi Teknik Verifikasi Level Indikator Perilaku per-Cakupan maupun Sub Cakupan.
[Sanjaya Room, Hotel Royal Amaroossa Bogor L-1: 14.00-22.00] Bersama satker lain memverifikasi Level Indikator Perilaku per-Cakupan maupun Sub Cakupan pada 1) Kompetensi Teknis Penilaian Pendidikan dan 2) Kompetensi Teknis Pelatihan.

Sabtu, 28 Juli 2018 | 15 Dzulqaidah 1439
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Memasukkan data pelatihan: 1) Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) Latsar CPNS, 2) Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III, 3) Diklat Kepemimpinan Tingkat III, dan 4) Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ke dalam Kalender Daring Pelatihan Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.30-17.00] Menyelesaian format daring Monev Dampak: 1) Pelatihan Pelayanan Publik, 2) Pelatihan Pengembangan Diri, 3) Pelatihan Perencanaan Pendidikan, 4) Pelatihan Revolusi Mental, dan 5) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data tahun 2017.

Jurnal-ku: Minggu: DLXX (07.2018)

Senin, 16 Juli 2018 | 3 Dzulqaidah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.30-12.30] Bersama jajaran struktural membahas formasi dan evaluasi kinerja: 1) Tim Akreditasi Penyelenggara Pelatihan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa, 2) Tim Evaluasi Organisasi, 3) Tim Internasional Standards Organization (ISO), 4) Tim Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Barang/Jasa, 5) Tim Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), 6) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), 7) Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, 8) Tim Reakreditasi Penyelenggara Diklat Kepemimpinan Tingkat III (Diklatpim III), 9) Tim Reakreditasi Penyelenggara Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV), 10) Tim Reakreditasi Penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS Golongan III (Latsar CPNS), 11) Tim Reformasi Birokrasi Internal (RBI), 12) Tim Satuan Pengawasan Intern (SPI), 13) Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), 14) Tim Sistem Akuntansi Instansi (SAI) Keuangan Tim Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Keuangan – Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), 15) Tim Standar Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA), 16) Tim Teknis Pengadaan Barang dan Jasa, dan 17) Tim Unit Pengendali Gratifikasi (UPG).
[Desk Subbag PTK: 14.00-20.00] Merevisi SK: 1) Tim Akreditasi Penyelenggara Pelatihan Teknis PBJ, 2) Tim ISO, 3) Pokja ULP Barang/Jasa, 4) Pejabat PBJ, 5) Tim Reakreditasi Penyelenggara Diklatpim IV, 6) Tim Reakreditasi Penyelenggara Latsar CPNS Golongan III, 7) Tim SPI, 8) Tim Teknis PBJ.

Selasa, 17 Juli 2018 | 4 Dzulqaidah 1439
[Ballroom Lavender, Swiss-Belhotel Mangga Besar: 09.00-13.00] Bersama Tim Perencanaan, Tim Keuangan dan Tim Pengadaan Barang/Jasa Pusdiklat Pegawai Kemendikbud menghadiri Penelitian dan Reviu RKA-KL TA 2018 (Pagu Indikatif) oleh APIP Itjen Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Mengubah template digital STTP berdasarkan format kertas sertifikat.  
[Desk Subbag PTK: 18.00-19.00] Memverifikasi data peserta Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan I dan II serta Pelatihan Kegiatan Belajar Mengajar bagi Pamong Belajar angkatan III dan IV.

Rabu, 18 Juli 2018 | 5 Dzulqaidah 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Menghitung Beban Kerja (PBK) dan Formasi jabatan fungsional Widyaiswara Ahli Pertama, Muda, Madya, dan Utama di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Menghitung Beban Kerja (PBK) dan Formasi jabatan fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Pertama, Muda, dan Madya di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Menghitung Beban Kerja (PBK) dan Formasi jabatan fungsional Pranata Komputer (Prakom) Pelaksana Pemula, Pelaksana, Pelaksana Lanjutan, Penyelia, dan Pertama.

Kamis, 19 Juli 2018 | 6 Dzulqaidah 1439
[Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara Kemendikbud: 09.00-12.00] Bersama jajaran eselon I, II, III, IV, dan Kepala UPT menghadiri Pengarahan Menteri Keuangan tentang Peningkatan Pengelolaan Keuangan di Lingkungan Kemendikbud. 
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-18.00] Bersama pimpinan dan narasumber membahas Analisis Jabatan dan Perhitungan Beban Kerja (PBK) Jabatan Fungsional Widyaiswara (WI) untuk formasi pegawai di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Jum'at, 20 Juli 2018 | 7 Dzulqaidah 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Bersama pimpinan dan narasumber membahas Perhitungan Beban Kerja (PBK) Jabatan Fungsional Pranata Komputer (Prakom) dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) untuk formasi pegawai di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid KEP BPKLN Kemendikbud C-7: 14.00-15.00] Bersama pimpinan mengikuti rapat Pemantaun Pendalaman Kegiatan per-Unit Kerja Eselon I Kemendikbud kelompok satker Sekretariat Jenderal yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan dan Agama Bappenas.
[Room Bvlgari II Golden Boutique Hotel Jakarta: 16.00-22.00] Bersama pimpinan dan tim Biro Hukum dan Organisasi Kemendikbud menelaah rincian tugas Pusdiklat Pegawai Kemendikbud berdasarkan Permendikbud Nomor 11 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemendikbud.

Jurnal-ku: Minggu: DLXIX (07.2018)

Senin, 9 Juli 2018 | 25 Syawwal 1439
[Ruang Rapat Bima, Gedung Sutikno Slamet P5, Ditjen Anggaran Kemenkeu: 09.00-15.00] Mengikuti penelaahan RKA-KL Pagu Anggaran TA 2019 Kelompok Setjen Kemendikbud.

Selasa, 10 Juli 2018 | 26 Syawwal 1439
[Ruang Sidang 1 Gedung Pancasila: 08.30-12.00] Bersama struktural dan widyaiswara mengikuti Rapim C Pusdiklat Pegawai Kemendikbud membahas Optimalisasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2018.
[Aula I Gedung Pancasila: 13.30-14.30] Menghadiri Pembukaan 1) Pelatihan Kegiatan Belajar Mengajar bagi Pamong Belajar angkatan III dan IV dan 2) Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan I dan II tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Menyusun draft Standar Kerja Rata-rata (SKR) Jabatan Fungsional Umum (Pelaksana) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 18.00-20.00] Menyusun hirarki dan eskalasi penanganan gangguan pada layanan pelatihan melalui aplikasi SIMDIKLAT Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 11 Juli 2018 | 27 Syawwal 1439
[Ruang Pertemuan Lakespra dr. Saryanto: 13.00-15.15] Bersama pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) Kemendikbud mengikuti Tes Psikometri.
[Ballroom Jasmine, Swiss Bel Hotel Mangga Besar: 19.30-21.30] Menghadiri dan mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan kegiatan Persiapan Penelitian dan Reviu RKA-KL Tahun Anggaran 2018 Unit Utama dan Satker Kemendikbud.

Kamis, 12 Juli 2018 | 28 Syawwal 1439
[Ballroom Jasmine, Swiss-Belhotel Mangga Besar: 08.30-15.00] Bersama operator mengunggah KAK, RAB dan Data Dukung RKA-KL Tahun Anggaran 2018 yang akan diteliti dan direviu oleh APIP ke aplikasi e-Planning Kemendikbud.
[Balairung Mandalawangi 3, Hotel Mirah Bogor: 19.30-22.00] Mengikuti sesi pembukaan Workshop Pelaporan Pelaksanaan Rencana Kerja Triwulan (TW) II Tahun Anggaran (TA) 2018 dan sesi Hasil eMonev Pelaksanaan Rencana Pembangunan Kemendikbud TW I TA 2018.

Jum'at, 13 Juli 2018 | 29 Syawwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Memvalidasi data peserta Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan I Tahun 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 14.00-15.00] Bersama jajaran struktural dan widyaiswara menghadiri Penutupan Diklatpim IV Angkatan II Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-17.00] Bersama jajaran struktural membahas optimalisasi kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud semester II TA 2018.
[Aula I Gedung Pancasila: 19.30-21.00] Menyajikan materi "Kebijakan Pengembangan Kompetensi Pegawai melalui Pelatihan" kepada peserta Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan I dan II serta Pelatihan Kegiatan Belajar Mengajar bagi Pamong Belajar angkatan III dan IV.